nyontek vs ngepek

Bagi kamu-kamu yang mungkin kesulitan dalam belajar, mengingat kembali pelajaran atau bahan-bahan kuliah yang kalo ditumpuk mengalahkan tingginya Himalaya, mungkin kata nyontek dan kepekan sudah akrab di telinga dan di OTAKmu.

mengapa..??
pasalnya nih ya..
setiap kali kita ada ujian, dan soal-soalnya amat MUDAh (mudah membuat gila maksudnya) dan susuah dijawab, maka tak ada alternatif lain selain nyontek atau ngepek.
tapi, pernahkah kita memikirkan apa yang ada di otak mereka (contekan dan kepekan)..??

nah di sini saya akan sedikit membocorkan percakapan mereka ketika memperebutkan posisi di otak kita sebagai alternatif mengatasi kecerdasan kita yang tertunda.

Nyontek yang selanjutnya kusebut C, dan Kepekan yang selanjutnya kusebut K.
suatu ketika, pada saat seorang mahasiswa super duper pinter bodohnya mau ngikutin ujian, dia bingung antara milih apakah besok dia bakalan nyontek atau buka kepekan. dan dari alam nun jauh di sana, terdengar percakapan yang terbilang gak biasa.
C : eh..mending kamu g usah belajar aja. kan besok kamu duduknya deketan sama
profesor kelasmu. jadi maen ajah.kan tinggal gunain akyu,,
K : (memotong) eh..kata siapa kalo nyontek kamu kan juga harus belajar.
mending kamu bikin Akika ajah (kepekannya banci bo!) kan bisa sambil belajar
C : humph..kata siapa…??
K : KTM dong ah…
C : motor kale…
gak usah ajah…tuh liat dech kamar di sampingmu dia lagi asik maen Pees loh.
enak kan…??
masa kamu harus belajar..??
K : eh dah dibilangin buat kepekan ajah..
kalo ngepek nih ya..selain kamu bisa nyeleseaiin ujian kamu juga bisa dikit
bangga…
C : bangga dari hongkong..?? malu tahu kalo ketahuan…
nyontek ajah dech….
K : ketahuan..??emang lagunya matta…
gak kale..kan aku langsing. dan bisa ditempatin di mana ajah..
lagian ya..kamu bisa bangga , kalo ada temen yang nanya kan kamu bisa ngasih.
ya kan…??
C : gak yah..
diliat dari manapun lebih terhormat kalo kamu nyontek.
kalo nyontek berarti kamu nyadar kalo kamu g bisa.
lha kalo ngepek..udah capek, gak bakalan nambah kepintaran kamu…
trus kalo ketahuan malunya selangit bro..
K : eh…terhormat apanya..??
malu kale. orang2 pinter bakalan ngindarin kamu dan jaga jarak jauh2 dari kamu
kalo ada ujian lagi. soalnya gak mau nyontekin kamu.
tragis banget kan…??
ngepek ajah deh….kamu kan bisa dikit2 nyombong, dan orang2 gak bakalan
pada tahu kok.
C : eh apaan sech lo..?? (sambil nyodorin telunjuknya ke arah K (mang ada ya..??
udahlah…..)
gene2 gue lebih senior yach….
jam terbang gue udah lebih lama dari lo..
K : iya lu memang udah TUA. dah saatnya lo pensiun. beri kesempatan sama yang
muda-muda dong,
C : apa lo bilang..
K : napa,,,,emang iya kan…
dasar tua bangka..
C : tua bangka katamu…??
biarain aja yah…tapi gue kan dah terkenal…dah nyampe ke China lagi..
lo…..dari mana ajah….???
K : China…???
pala lo peang.
C : iya, China…
gue beri tahu ye..lantaran segitu cintenya nih ye orang2 china ama gue, gue
dijadiin budaya mereka..
K : budaya paan…gak usah ngarang dech lo…
C : blom tahu ya..
China kan terkenal akan Tukang Nyonteknya  plagiat abiezh bro..!
K: (kehilangan kata2)….
C : nyadar kan lo..dasar lom apa2 dah nyombong…
K : mang napa kalo gue nyombong…hah..lu nantangin…??
dasar tua bangka lo..
(keadaan memanas..)
C : Kurang ajar lu yach
(sembari ngejewer kuping si K)
K : (sambil mengelak) eh gak sopan ya..(balas menjewer)
C : brani lu ya…
hiaatttttttttttttt

#^@#$%@^*$&(&%*(&%(&^_))*(%&^#$&@#$@$$&@#$@^#$!#%&&#$#&%#&&^*#@#!#$&*)*(^&$%@$(“:”:$^&$&*(@&$&^*(_LK:~$%&*>&^()*&&(%

begitulah kurang lebih percakapan yang terdengar.

sekarang, tentukannlah pilihanmu.
Nyontek atau Ngepek.
jangan sampai biarkan mereka berdua bertengger bersama dalam otakmu.
Pilih salah satu ajah,. biar gal berabe…

caranya,
KETIK PILIHAN BODOH (spasi) PILIHAN KAMU (C atau K).

kirim ke 1234567890.

SMS yang kamu terima langsung dari Hape aku… (kata C)
kata siapa (K menimpali ) dari HaPe aku kale…
Aku (bantah C)
aku (nyingnying)
aku (

aku…

#$@$%%$*$%(&*%*(^(&*)(*^(*)(*^*()^
&*%(&*&%$%#%&#$!O)&&_(&()*^*$(

serah dech…

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di litle article dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

