Taon BaRU..KOs-an Baru….!!!

Yuuuuhu…..

akhirnya aku bisa punya kosan baru setelah hampir dua taon berdiam diri dalam kamar berukuran 2,5 x 3 m akhirnya aku bisa sedikit bergerak bebas di ruangan yang lebih besar.
mungkin ada (dan saya harap ada yang mungkin) bertanya mengapa dan bagaimanA bisa AKU pindah kost…
yuph….
sebenarnya sejak lama aku dah ingin mencari suasana baru dalam ber-living-living ria, tepatnya 6 bulan yang lalu.
namun karena masih dilarang oleh orang tua, ya…jadinya aku betah-betahin buat tinggal di kosan yang ku rasa pemiliknya dah gak b’sahabat lagi.

mengapa ku katakan demikian..??
ya karena beberapa hal berikut:
1. Waktu pagi hari tepatnya pukul 06.00 – 09.00 listrik dipadamkan tanpa sebab dan alasan yang jelas. padahal kan jam segitu jam sibuknya kita-kita mahasiswa. jam segitu kan jamnya kita minum air panas (bukan air mendidih 100 derajat celcius ye…tapi teh ato susu), nyetrika baju yang baru aja kering (yang sebenarnya bisa disetrika pada malam hari) dan lain2.

2. kalo ada teman yang belajar bareng, gak boleh lebih dari jam 9 malam..
parah kan..?? padahal tujuannya kan baik buat nambah ilmu dan bantu kita memahami kuliah. bahkan pernah aku ma temen2 lagi ngejer2 deadline tugas yang harus dikumpulin besok, diinterupsi oleh sang pemilik kost. sambil langkah terBata2 (karena stroke), dan napas terengal-engal (padahal gak abis lari jauh) beliau tiba2 berkata..”eh..eh..dah jam sembilan…ayo bubar..bubar…”..dan kami pun saling berpandangan. lalu aku terpaksa ngomong.” ya pak..ntar lagi dah selese kok..!” padahal masih banyak yang harus kami kerjakan… dan sampai2 membuat 2 temen cewek yang saat itu datang ngomong..” parah banget c kosan cewek aja tutupnya jam 10..trus kalo ngerjain tugas sampe jam 11 juga gak apa2..” dan gue hanya bisa bilang..” harap maklum ya…!””

tapi sudahlah, yang lalu biarlah berlalu.
skarang aku dah bisa ngekost tanpa pemadaman lampu di pagi hari.

dan waktu mo pindah rasanya berat banget mo ngomongnya ke bapak kos.
pasalnya selain minus-minus yang ku sebutin sebenernya beliau tuh baek banget sering ngasihin kita2 kue, bolehin kita2 metikin buah yang ada di halamannya dan lain2 tentunya (walopun lain2nya gak banyak2 amat)

sampe2 gue yang sering ngajarin temen2 yang mw pindah bagaiman cara ngomong ke pemilik kos mereka, deg-degan juga. ternyata mo ngomong pindah kost itu tak semudah makan makanan gratis. huh….!!!

dan setelah berdoa dan berpikir mateng-mateng akan jawaban yang diberikan oleh pak kost serta dorongan mental dari adik kost-ku yang yah..kali ini kubilang baek (INGAT Cuma kali ini) gue mutusin buat ngomong ke bapaknya.(bukan bapak sang adik kost tetapi bapak kost itu sendiri..)

waktu gue mo ngomong, beliau lagi baca koran di teras rumah (kebiasaan yang jarang terlihat dilakukan oleh pak kost). dengan langkah yang gak tegap2 amat dan jantung yang berdebar, gue mendekat. dan sebelum gue ngomong pak kost dah nyambut gue dengan omongan..
…”ada apa pur..????” (dengan nada yang sok kalem menurut gw, soalnya beliau tuh mantan tentara terakhir yang dikirim waktu pembebasan irian Barat”
..”hm….(sambil menggaruk2 yang tak seharusnya digaruk karena gak gatal.)..
..”gini pak…saya kan bulan depan (eh harusnya taon depan ding…)dah abis masa kostnya..”
belum selesai gue ngonong, Dia-nya dah motong
“..trus…” (sambil merapikan korang yang dibacanya)
“..saya mw pindahan…”
belum selesai dah dipotong lagi
“…kapan…??” (keknya memang dia ngarepin kue minggat dech..??)
“…hm..lusa pak..di…..”

sekali lagi, untuk ketiga kalinya omongan gue dipotong. (sebel juga rasanya tapi biarlah..)
“..dimana..”
duh…mongomong apa ya…???
“di…..”
“…di tempat sodara pak…”
..”oh……”
..” yo weis…”””””

dan gue pun berpamitan buat siap2 pindah..”..mari pak…” Sambil berlalu.

gue pun mulai mindahin barang2 ke kosan baru sesaat setelah ijin pindah dengan bantuan adik kost gue yang yah terpaksa sekali lagi gue bilang baik (walopun sebenarnya memang baik).

gue mindahin semua barang gue kecuali rak buku dan kasur busa, soalnya gue masih mw nginep semalam di kost lama ku tercinta.

Besoknya gue mindahin barang lagi dan pas gue keluar dari gerbang kost, ember yang kuisi gelas dan barang2 lainnya jatuh dari motor adik kost ke-2 yang juga baik dan pecah (yang pecah bukan adik ostnya tapi gelas dan piring gueh..). PARAHnya, jatuhnya di depat pak kost bersama orang2 yang minat buat kost di situ setelah kepergianku…

betapa malunya aku..
tapi….kan bapak2 yang nyari kost itu gak bakal ngeliat aku lagi..
gak apa2 juga kan..
kesan terakhir yang selalu lekat di otak, meskipun otak tersebut prosesornya di bawah pentium I.

sebelum gue mindahin semua barang pada tanggal 31 desember 2007, paginya gue sempet diajak adik kost 1 dan adik kost 2 buat poto2 di Grha Sabha Pramana-nya UGM. dan gue pun dengan senang hati menyambutnya (walopun waktu diajak gue ngantunya minta ampun) itung2 kenang2an ama tuh anak 2 sebelum gue pindah. dan kami memakai kamera baru milik adik kost 1 yang baru dibelinya buat bapaknya di sumbawa beberapa hari sebelumnya.

Huuumm….bagus juga sebelum pindah mecahin perawan kamera baru adik kost 1.

ini nih salah satu karya maestro NARSISME yang kuhasilkan dari hasil pemerkosaan kamera baru pagi itu:
aku.jpg
tampan kan..??? ini lom nyuci muka lho…bayangin ajah kalo udah mandi trus dandan…wuih..gilaaa,,,,. tampan buanget kali yak..??


Malamnya gue udah klop pindah di kost baru dan menyambut taon baru bersama 2 teman gue yang lagi2 gak mau gue sebutin namanya. dengan muter2 lingkungan UGM mulai dari Lampu merah perempatan MIROTA, Bunderan UGM, GRHA SABHA, Gedung PUSAT UGM, perempatan lampu merah MM UGM sampe IStana Disc buat minjem filem yang tentunya dengan BERJALAN KAKI.
wuih capek buanget-nget-ngeth..dah….
tapi cukup menyenangkan karena kami juga nyempetin buat POTO-POTO.
hahahahha…..

pas beberapa menit menuju pergantian taon, kami dah merampungkan satu pilem yang judulnya The Pothograph produksi anak iNdoNeSia lalu naik ke atap kosan (t4 jemur pakaian) buat ngeliat kembang api yang menari-nari di langit jogja yang abis diguyur ujan saat itu,,..

hummmmm..
jadi ingat rumah….

so…
met taon baru
dan…

taon-baru-kos-an-baru..???
syapa takut,,,,,???
silahkan coba sensasinya….
.

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Life Story dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

