What’s wrong with my Name..????

humph…

inilah permasalahan yang sebenarnya tak ingin kubahas dalam hidupku,
kenapa.,..???
pasalanya udah beberapa kali aku bermasalah dengan orang karena namaku.
aku dah mengalami beberapa hal yang membuatku kesal dan rasanya ingin menonjok muka orang, seperti:
” Suatu saat gue sempet-sempetin chating di fasilitas warnet gratis yang disediain oleh kampus dan log on dengan nama yang bukan sebenarnya, karena biasanya kan juga seperti itu. Hari itu gue make nama didit. dan beberapa saat kemudian ada cewek yang nimbrung…
Ce- Hallo….asl plis
gw- juga…. 24 m jgj
(gue masang 24 tahun biar terkesan dah dewasa…hijhihihih.)
…………
………….
kata-katapun berlayangan di udara, sampai pada suatu saat dia mulai bertanya.
ce- ne nama asli atau …???
gw- bukan..
ce- trus namanya spa..??
gw- u 1st….
ce- sita… lu..
dengan bangganya kubalas dengan kejujuran dari hati yang paling dalam
GEMPUR..
ce- hah…
gw- napa…//??
ce- kamu kok gt.
aku kan dah ngasih taw namaku, skrg giliran kamu
namamu siapa..??
gw- ih.. kan dah dibilang Gempur..
ce- jangan boong..
serius itu nama beneran..?? ga ngarang..??
gw- jujur 100% nama gue yang itu
ce- gak percaya…masa namamu itu..???
gw- sumpah…tuh nama dari dulu gue dapet dari ortu gue..
ce- jujur dong..

lantaran dah gak tau lagi mo yakininnya gimana, gue log out saat itu juga.

huh..mengapa….
mengapa aku harus bermohon-mohon untuk meyakinkan orang bahwa nama gue adalah GEMPUR.

Bukan hanya itu. ada lagi kisah yang membuat gue rasanya..gimana githu. dan ini terjadinya waktu gue lagi kuliah.waktu itu dosennya nunjuk-nunjuk mahasiswa buat ngerjain soal-soal di papan tulis. dan kebetulan ada temen gue yang ngerjainnya ga lengkap..
dan pada saat itu dosennya ngomong “Ada yang bisa ngelengkapin..??” dengan bangganya gue ngunjuk tangan buat ngelengkapin…
dan alhamdulillah gue bisa. dan pas gue selesai, dosennya nanya.

NIM-nya berapa mas…??”” gue jawab ” 10877″ (catetan, ini bukan NIM yang dikarang. beneran NIM gue yang dikasih sama UGM.)”
dosennya lanjut nanya lagi…” kelompok berapa” kujawab lagi” sebelas pak..” oh tunggu ya…..tak liat dulu kata bapaknya.”
…………….

tak lama kemudian dengan nada gak percaya dan terkejut beliau bertanya.
” ini….bener namanya.. GEMPUR ..???”

gue langsung terkejut…dan menjawab..
“Iya pak…”

dan bapaknya dengan santai melanjutkan..
” saya kira ini cuman nama samaran yang dikasih sama teman-temannya..eh ternyata nama asli toh…”

gue langsung tersenyum dengan tampang manis yang dipaksakan yang kalo diperhatikan seperti orang yang lagi ngeden” sambil berkata ” huum..pak itu nama saya..”
dan ternyata itu tak membuatnya berhenti dari keheranannya” wah saya kira kemarin itu singkatan dari namanya..Gerhana Purwanto ” eh ternyata bukan..”

huah..haha……..
kelas dipenuhi gemuruh tawa nan membahana memenuhi jagat raya alam semesta yang semerbak bunga…..(he..??^&%*^&$%^^)
sementara gue cuma bisa tersenyum simpul sambil menahan rasa stres dan malu.

dan kejadian terbaru yang kualami adalah tadi malam waktu gue belanja di salah satu toko sawalayan yang letakknya gak jauh dari kosan gue.
peristiwa problem nama ini terjadi waktu gue ngantri di kasir buat bayar barang belanjaan gue dengan teman2 (namanya gak usah ditulis ya…nanti dibanding-bandingin lagi ama nama gue). Setelah semua barang gue dicek pake infrared pendeteksi harga barang, gue nyerahin kartu member gue karena berhubung gue jadi member di swalayan itu.
pas member gue di scan, nama gue muncul di layar komputer tuh kasir yang tampan dan rupawan bagai nampan diatas jalan, dan tertulis
MC GEMPUR. dan masalahpun terjadi.
teller: (dengan ekspresi bingung dan sedikit tak percaya sambil menunjuk layar komputernya tepat di atas aksara yang kalo dieja berbunyi nama gue dia bertanya).. mas ini bener namanya..???
gue : (agak sedikit terkejut karna terdengar samar- samar lantaran begitu ramainya orang yang ngantri di sekitar gue buat bayar. gue menjawab dengan polos..) iya mas.. napa..???
teller ” (sambil melihat asistennya yang memasukkan barang belanjaan gue kedalam kresek) oh …….
sesaat gue sempat melihat wajah asisten teller yang kata temen gue itu cantik dan manis tersenyum simpul menanggapi keheranan teller tersebut….


dan gue pun meninggalkan teller dengan rasa kesal dan malunya minta ampun karena seolah gue nyuri barang..
huhuhuh…hu.hu.
mengapa cuman sedikit orang yang percaya dengan namaku…
huh…hu…
tapi apapun itu,
nama gue dalah nama gue.
yang merupakan harta terbesar pertama yang diberikan oleh orang tua gue.
huh..
ga peduli mereka tak percaya..
tapi itulah nama gue.
dan dengan bangga ku-umumkan bahwa nama gue adalah..

GEMPUR……..SAFAR…
GEMPUR……..SAFAR…
GEMPUR……..SAFAR

HAHA..HA..HA..
HUAHAHHA.HAHHA,.AHA.AAHAHAA

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Life Story dan tag . Tandai permalink.

3 Balasan ke What’s wrong with my Name..????

  1. maria berkata:

    Luthu sih kisah nya kamu, tapi ga da problem dech dgn nama GEMPUR. Gw suka nama unique gt, ga pasaran ajah.
    Gw rasa, lu ga perlu malu dgb nama gitu. Gempur Safar is nice name I think….

    salam knl

  2. windu berkata:

    namalu buknnya purwanti munawaroh

  3. Ping balik: What’s Wrong with My Name 3 « Truth, cry, laugh, and smile.. is my life

Tinggalkan Balasan

