nyaris di copet….(April 06, 2007)

kisah ne berawal dari niat sayah ke tempat temen yang namanya windu.

lepas solat asar, sayah langsung mandi buat siap-siap ke sana. abis mandi saya pakean lalu sms si windu buat ngasih taw kalo saya mo kesana. (baku bangad ya..?? GPP ya..hehehh)

setelah itu, saya berjalan keluar dari kosan dan menuju kearah RSU Sardjito buat nunggu bus jalur tujUh yang bisa nganterin sang artis (sayah) ke tempat windu (harap maklum ga ada kendaraan pribadi)

tanpa tunggu lama, bis tujuan yang sebenarnya beebrapa menit lagi bakal bikin trauma, tiba. dan disinilah kejadian hampir kecopetan yang ku alamin.
(catatan, ini benar tanpa rekayasa kamera atau apapun…heheh)

karena busnya berhentinya telat, jadinya sayah terpaksa naik lewat pintu blakang (huh, padahal begitu inginnya kau lewat pintu depan kan asik.hehhe apa coba..??).
kenek Bus “silahkan..cepat-mas cepat mas…”
mendengar itu saya terburu-buru naik dan langsung duduk di jok paling blakang.

dan pas mo duduk, penumpang di sampingku seorang bapak kira-kira 35-taonan ngomong pake bahasa jawa yang artinya kurang lebih..”depan aja mas tuh ada yang kosong…”

karena ngerasa dah terlanjur duduk, dan “dudukan” dah terlanjur nempel ama joknya tuh bus, sayah cuma tersenyum aja menanggapi saran bapak tadi…
trus, ada dua penunpang yang satunya berumur kira-kira 26 taonan dan satunya labih muda dari korban (saya) tiba-tiba berdiri.

saya yang ga tau apa-apa cuma berpikir polos layaknya nak usia 4 tahun yang telah merusak laptop mahal bapaknya kalo mereka mo turun..

eh…ga taunya tiba-tiba yang tuaan langsung ngangkat jok kursi tempatku duduk..
dan tentu aja saya yang bakat akting ini spontan bergaya seperti mo terjungkal.
dan satu yang lebih muda berdiri di depanku….

oleh karena saya makenya tas slempangan, jadinya pas tertunduk tuk bertahan saya juga berusaha megang tas biar gak jatuh..
saya ga punya firasat apa-apa sebelumna…saya kira tuh bapak mo ngambil sesuatu dibawah kursi..eh…
ternyata…
tangan yang agak mudaan dah nempel di saku celana gue tepat di atas dompet gue.
gue yang kebetulan megang tas yang posisinya sejajar ma saku gue terkejut mendapati tangan tuh anak “menggerayangi” paha gue dan gue langsung natap muka tuh anak…

eh ternyata, gue mo dicopet. untungya gue ga sngaja megang saku gue kalo ga dompet gue yang isinya bisa dibilang hampir ga ada tuh kecopetan…

ya allah trimakasih….
gue rasanya monangis tapi karena tuh bus isina 2 orang cewek jadi gue nahan aja.

setelah itu gue langsung terus megang saku gue ..sambil natap muka tuh orang-orang yang monyopet gue….
moteriak, tapi tuh bus isinya hanya gue sendiri ma 2 cewek, sementara mereka berempat. jadi gue milih tetep diam dan ga putus-putusnya bersyukur sama allah karena gue ga jadi kecopetan.
dan mungkin kenekna kesian liatin gue yang dah terlihat menyedihkan dia langsung bantu gue untuk duduk di depan..
:depan aja mas..” kata tuh kenek dan gue pun ;langsung berjalan kedepan….

selama perjalannan gue hanya duduk sambil renungin nasib..
ya tuhan dosa apa yang telah gue lakuin..sampe-sampe gue nyaris dikeroyok dan diperdayaai copet…
gue ga noleh-noleh lagi kebelakang..

ga lama kemudian, setelah lampu merah tepatnya di areal antara bunderan UGM dan pusat perbelanjaan, ada seorang bapak nenteng tas nahan tuh bus, bus pun berhenti..

dan bapak itu pun langsung naik dan tuh copet dengan agresifnya langsung maju menghampiri tuh pnumpang baru dan sok ramah mempersilahkan duduk..”silahkan pak..duduk..””

tapi karena tuh bapak katanya dah terbiasa ngadapin copet, dia ga kunjung duduk, cuma berdiri di depan pintu bus layaknya kenek…”……” menatap tuh copet..

karena ajakan pertamanya ga digubris, tuh copet ngulang..”duduk pak..”

tuh bapak tetep kekeh ga mau duduk..
dan akhirna karena mrasa dah nggak bakal berhasil, tuh komplotan copet turun dari bus…

dan gue pun bisa sedikit bernapas lega…..

smoga kalian yang juga pengguna jasa BUs bisa berhati-hati jangan sampai kecopetan.

dan gue saat ini masih trauma naik bus apalagi JALUR 7.

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Life Story dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s