Jelang Chelsea vs CFR Cluj

Kompas.com

Pelatih Chelsea, Luiz Felipe Scolari mengingatkan para pemainnya untuk fokus dan tampil optimal saat menjamu CFR Cluj dalam pertandingan terakhir Liga Champions Grup A, Selasa atau Rabu (10/12) dini hari. Jika ceroboh, Chelsea bisa tersingkir.

Chelsea memang dituntut harus menang untuk menyusul AS Roma ke babak 16 besar. Meski berada di urutan kedua, Chelsea baru punya nilai , karena di bawahnya ada Bordeaux yang memiliki nilai 7 yang siap memanfaatkan kesempatan sekecil apapaun untuk masuk laga knock out.. Jika Chelsea hanya bermain seri dan Bordeaux menang atas Roma, maka Chelsea akan tersingkir.

Chelsea memang akan tampil di kandang sendiri. Namun, Stamford Bridge sudah tak sesangar sebelumnya yang sampai empat tahun tak pernah ditaklukkan. Kekalahan dari Liverpool dan Arsenal di stadion itu, memberi dampak psikologis yang cukup besar.

“Normalnya, kami harusnya bisa lolos ke babak selanjutnya. Namun, kami kurang bermain bagus akhir-akhir ini. Kami harus bangkit dan memenangkan pertandingan,” jelas gelandang Chelsea, Michael Ballack.

Beban berat memang harus dimenangkan Chelsea. Sejak klub itu dibeli Roman Abramovich, target juara Liga Champions langsung dipasang. Baru saja, Ketua Klub Peter Kenyon kembali mengingatkan, Chelsea harus menjuarai kompetisi antarklub kelas satu itu. Apalagi, musim lalu mereka sudah masuk final.

“Kami hanya memiliki satu pertandingan. Ini memang bukan pertandingan terpenting sepanjang musim. Tapi, ini sangat menentukan lolos-tidaknya Chelsea ke babak selanjutnya. Jika kami ceroboh, maka bisa kalah. Artinya, kami akan terlempar dari Liga Champions,” kata Scolari.

Meski begitu, Scolari mengaku tak merasa terbebani. “Brasil memiliki rakyat jutaan dan saya pernah menjadi pelatih timnas Brasil. Di sana, setiap orang seolah menjadi pelatih dan memberikan pendapatnya. Tapi, saya tak merasa tertekan. Di Chelsea, saya hampir tak mendapat tekanan sedikit pun,” tambahnya.

Sementara, CFR Cluj merasa tak terbebani. Apalagi, klub asal Rumania tersebut sudah pasti tersingkir. Tapi, justru itu mereka ingin memberikan pukulan terakhir.

“Ini pertandingan terakhir dan setelah itu kami harus mengucapkan selamat tinggal. Tapi, ini pertandingan Liga Champions di Stamford Bridge dan melawan klub sebesar Chelsea. Itu akan memberi motivasi tersendiri buat kami,” kata pelatih Cluj, Maurizio Trombetta.

Striker Cluj, Yssouf Kone, pernah membuat Chelsea kesulitan saat dia membela Rosenborg. Saat itu, timnya mampu menahan tuan rumah 1-1. “Segalanya bisa terjadi. Kami akan menikmati pertandingan itu dan lihat apa yang akan terjadi. Sebelumnya, banyak orang yang menilai Cluj hanya jadi lumbung gol di Liga Champions. Kini, kami membuktikan penilaian itu salah dan siap meraih poin di kandang Chelsea,” kata Yssouf Kone.

so,kita tunggu saja, apakah chelsea akan tersingkir dari kancah eropa yang menjadi PR berat dari sang pemilik, atau CFR Cluj-lah yang berhasil membuktikan bahwa merekan bukanlah lumbung gol bagi tim2 besar di liga Champion eropa itu.

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Chelsea dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s