Jelang Milan vs Juventus

Akhir pekan ini, AC Milan akan melakoni laga berat di pentas Serie-A dimana mereka akan bertandang ke Olimpico, kandang si nyonya besar Juventus.

Duel Juventus vs Milan pada Senin (15/12) dini hari WIB akan berlangsung ketat dan seru. Karena, saat ini kedua tim sama-sama mengumpulkan total 30 poin dan menjadi rival utama pimpinan klasemen, Inter Milan, dalam perburuan Scudetto.

Banyak orang yang mengatakan duel AC Milan dengan Juventus akhir pekan ini adalah duel dua tim raksasa Italia yang punya raihan poin setara dan sama-sama berhasrat menang untuk selangkah lebih dekat ke titel juara. Hasilnya? Pasti sengit!

Milan saat ini enam poin di belakang pemuncak klasemen Inter dan bersiap melakukan laga tandang di Turin. Di sana menantilah Juve yang juga punya poin sama, 30 angka.

“Partai lawan Juve sangatlah penting. Ini pertemuan dua tim besar di Italia, bahkan di dunia, berhadapan dengan poin setara dan keinginan menang sama besarnya,” tegas penyerang Milan Andriy Shevchenko.

Apa yang dipertaruhkan di laga itu jelas bukan hanya perkara tiga angka. Tapi juga gengsi, suntikan semangat tambahan jika mampu menekuk salah satu rival berat, serta modal penting untuk terus berburu Scudetto.
Dalam partai yang akan berlangsung senin dini hari nati, AC Milan akan kehilangan Sang gelandang “tukang gedor” Gennaro Gattuso yang cidera lutut dan terancam absen sampai akhir musim. Namun, Milan tak perlu kuatir sebab Pirlo akan hadir pada laga krusial tersebut.

Sedangkan dari kubu Juventus, mereka adem ayem saja sebab para pemain kuncinya hampir dipastikan tak ada yang bertarung dengan cidera (setidaknya sampai hari ini)

so, kita tunggu saja

who will be the winner.

apakah sang tuan rumah yang minggu lalu hampir kalah dari Lecce ataukah sang Tamu AC Milan yang pada pertandingan sebelumnya susah payah merebut 1 gol dari Catania..??

Head to Head

Sementara jika dihitung head to head sejak musim 1993-1994, Juventus masih unggul tipis atas Milan. Dari 30 laga yang mempertemukan keduanya di berbagai ajang, Juve memetik 11 kemenangan dan 11 lainnya berkesudahan imbang. Milan memenangi sisanya atau total berjumlah delapan laga.

Bermain di kandang sendiri juga akan memberikan keuntungan tambahan buat Juventus. Sepanjang sejarah pertemuan dengan Milan, presentasi kemenangan tuan rumah adalah 50%. Prosentase kemenangan Milan di kandang Juventus tak bisa dibilang kecil karena mencapai 25%, sementara 25% sisanya berkesudahan imbang.

Berikut perolehan titel kedua tim di Italia
Juventus: Scudetto 27; Copa Italia 9, Super Copa Italia 4
AC Milan: Scudetto 17; Copa Italia 5, Super Copa Italia 5

Titel Internasional
AC Milan: Intercontinental Cup/FIFA Club World Championships 4; Liga Champions 7; Piala Winners 2; Piala Super Eropa 5
Juventus: Intercontinental Cup/FIFA Club World Championships 2; Liga Champions 2; Piala Winners 1; Piala UEFA 3; Piala Super Eropa 2

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Milan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s