Simbol ;-) Dipatenkan

Mungkin kalian sering nggunain simbol😉 kalo nulis sms ato e-mail, bahkan mungkin lo udah mulai make nih simbol sejak lo punya Ha-Pe atau e-mail. Tiga tanda baca yang diletakkan berjejeran ini dimaksudkan untuk menjadi wakil ekspresi kalian dan biasa disebut emoticon.

Tapi, tahu gag sih lo
kalau simbol karakter itu dah dipatenkan oleh seorang pengusaha Rusia? Pengusaha nyang punya nama Oleg Teterin ini mgo,omg kalo merek dagang😉 telah ia patenkan dan Badan Paten Federal Rusia telah mengeluarkan keputusan kalo dialah pemilik emoticon itu.
Namun, tenang ajah, soalnya nih ye para pengkritik meragukan dasar hukum kepemilikan emoticon itu karena ya..
tahulah kita kan dah make tuh emote sejak jaman baheula.

Bahkan nih ya katanya si Teterin bakal memburu berbagai perusahaan yang memakai simbol ini tanpa izin.

Sementara itu, koran Kommersant Rusia nlaporin kalo simbol itu bisa dipakai secara sah setelah perusahaan membeli izin tahunan dari Teterin. “Ongkosnya tidak mahal. Sekitar puluhan ribu dollar,” kata Teterin,

Tapi, tenang ajah soalnya si teterin dah negasin kalo dianya tidak akan memburu perorangan yang memakai emoticon itu. Dia juga mengatakan emoticon-emoticon lain seperti🙂 atau😉 atau🙂 mirip dengan simbol😉 yang ia miliki dan karena itu juga di bawah kepemilikannya.

Alexander Malis, Direktur perusahaan Vympelkom mengatakan, dia tidak akan membeli lisensi dari Teterin dan bercanda bahwa dia akan mematenkan tanda kurung. Menurut media di Rusia, Teterin bukan orang pertama yang mencoba mematenkan simbol😉 di Rusia.

bayangkan emoticon ajah di patenin,sedangkan di indonesia..??

nunggu di colong ama tetangga dulu baru buru2 di patenin.
🙂

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di litle article dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s