Milan menutup Paruh Musim dengan Pesta Gol!

AC Milan mengamuk. Menyusul dari kekalahan lawan Juventus, “I Rossoneri” bangkit dan menggasak tamunya, Udinese, dengan skor telak 5-1.

Kemenangan itu sekaligus menjadi jawaban atas keragu-raguan berbagai pihak soal penampilan inkonsisten dari Paolo Maldini dkk. Meski bermain tanpa pemain inti, “Il Diavolo” tetap menggigit berkat penampilan cemerlang Alexandre Pato dan Ricardo Kaka.

Pato mengawali pesta pada Minggu (21/12) malam itu lewat gol yang diciptakan pada menit ke-4. Crossing dari kiri langsung diserobotnya ke gawang Samir Handanovic.

Delapan menit kemudian, Kaka menambah keunggulan timnya. Kali ini Pato bertindak sebagai pemberi umpan dari sayap kiri dan Kaka langsung menghunjamkan tendangan kaki kanan ke gawang lawan.

Udinese sempat mengejar pada menit ke-17. Sodoran bola Fabio Quagliarella di sisi kanan gawang diselesaikan dengan baik oleh kapten Antonio Di Natale. Tendangan Di Natale merobek gawang Milan yang dikawal Christian Abbiati.

Milan merespon kebangkitan Udinese itu dengan cepat. Satu menit kemudian, Pato kembali menggetarkan kandang Handanovic. Striker Brasil itu menyambut operan Andrea Pirlo dengan tandukan terukur.

Sebelum babak pertama selesai, Clarence Seedorf membuat lawannya tak berdaya. Gelandang asal Belanda itu berhasil menyambar bola muntah tendangan bebas Pirlo yang tak bisa dikuasai Handanovic.

Unggul 4-1 tak membuat Milan mengendorkan semangat menyerang di babak kedua. Alhasil, tujuh menit setelah istirahat, Kaka mencetak gol keduanya. Marek Jankulovski berhasil menyusup hingga garis belakang Udinese. Bola dari kakinya bergulir ke arah Kaka, yang sudah mengambil ancang-ancang. Sekali tembak, bola meluncur dengan kecepatan 88 km/jam dan menembus sisi kanan gawang Handanovic.

Dengan kemenangan ini, Milan telah merebut posisi ketiga klasemen sementara, yang sebelumnya berpindah dari tangan Napoli ke Fiorentina. Jarak mereka dengan pemimpin klasemen, Inter Milan, sebanyak sembilang poin.

Susunan pemain:
Milan:
Abbiati; Favalli, Kaladze (Strasser 82), Maldini, Antonini (Darmian 75); Jankulovski, Pirlo, Seedorf; Ronaldinho, Kaka, Pato (Shevchenko 71)

dikutip dari “kompas.com

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Milan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s