Makrab KKN

kmaren dan kmarennya lagi,

sabtu dan minggu, 14-15 maret 2009 tim KKN ku ngadain makrab yang katanya sih buat menambah keakraban dengan sesama tim KKN, soalnya KKN kami pelaksanaannya bukan sistem nginep di desa2 kayak KKN pada umumnya.

sabtu, gue brangkatnya telat, soalnya dari pagi mpe jam 4 sore ada Training Olah Data di kampusku terrcinta.
Gue brangkat jam steng 5 dari kost bareng Ikhsan, padahal rencananya mau tidur dulu barang 10 menit soalnya capek banget, semalam tidur jam 2 bangun jam 5 dan udah di kampus dari jam 6 sampe jam 4 jadinya ngantuk.
tapi si ikhsan gak ngasih kompromi.
alhasil gue g jadi tidur.

gue brangkat ke kaliurang nebeng naek motornya si IKsan and sempet2in buat singgah di Kopma UGM beli Kado karena tar malam bakal ada sesi tuker2an kado ama anak2 KKN. Sebelum brangkat sempet2in ke KPTU teknik UGM, katanya anak KG (temen2 KKN) mau brangkat bareng tapi mreka make mobil. tapi sesampainya di KPTU, gak da orang sama sekali dan kami pun langsung ke Kaliurang berdua.

nyampe di kaliurang, rasanya capeeeekk dan ngantuuuukkk banget. Tapi karena ngehargaiin temen2 yang lain, gw g langsung tidur, and sempetin serita2 bentar di luar wisma dan sedikit ngambil2 gambar.

setelah shalat maghrib, makan malam make makanan alakadarnya (nasi bungkus mini dengan lauk telur goreng pedes) yang di bawa temen2 KG.

setelah itu, sesi api unggun.
nah..
pas mo nyalain, susah banget, soalnya kayunya masih basah. alhasil, tuh kayu harus disirem2 make minyak tanah biar bisa nyala. pas gitu bis nyala gede (karena di guyur minyak tanah,) apinya mati lagi. dan itu berulang2 dari jam 8an sampe jam 10 malam sampe2 beli minyak tanah lagi hanya buat nyalain tuh api unggun.
akhirnya rencana romantis-romantisan di depan api unggun urung terjadi, kami hanya ngobrol2 biasa sambil mbahas masalah2 sosialisasi sesama anggota yang masih belum bagus, sembari beberapa orang massih berusaha nyalain bara arang buat bakae jagung yang di mulai sejak jam 9.

pokoknya parah bener dah rencananya gak berjalan sesuai rencana. bakar-bakaran jagung pun terhambat, tapi alhamdulillah jagungnya jadi di bakar meskipun rada butuh perjuangan lebih dan da jagung yang gosong.
mhheheh…

setelah itu, gue diajak beberapa temen co buat masuk hutan jam 11 malam buat ngecek jalur otbond besok..
tunggu..
apaaa..?
masuk hutan jam 11 malam..??
dengan bermodal 2 senter..??
tidaaak…
sesaat hal ini mustahil buat gue lakuin. tapi karena mereka cuman ber-5 dan katanya gak boleh masuk utan kalo jumlhanya ganjil takut tar di genapin (u know what i mean), jadilah gue ikut masuk dengan bermodal senter HaPe yang pas-pasan.

masuk hutan..??
begitu mencengangkan, dingin, bunyi hewan2 aneh, sinar bulan yang terang masuk lewat celah2 pepohonan pinus yang diselingi bambu-bambu tinggi dan semak-semak yang menambah ke angkeran dalam hati gue tapi gue diem2 ajah..

huh….
menakjubkan bukan..??
gue masuk utan malam2.
di dalam hutan sempat istrahat dan duduk2 sebentar sebelum melanjutkan rute pulang yang kemudian diketahui melewati terowongan yang mengerucut di ujung, jembatan yang lumayan angker di malam hari, jalur pengairan, rumah masa depan (alias kuburan…ya…kuburan).
dan sampe di wisma sekitar jam 1 malam.
setelah itu telpun2 an and bobo.
ya..lantaran capeknya gue langsung bobo, padahal lagi telpun2an.(gak tau telpunnya putus karena di putus sama lawan bicara gue atau karena pulsanya dah abis.)

paginya..
bangun jam 5 and sholat subuh, gak da mandi pagi, coz aernya bak di masukkin di kulkas bertemperatur -100 derajad reamur.
dingiiiiiiiinnn banget.

setelah itu jalan2 ke luar sambil ngambil gambar langin kaliurang yang indah di pagi hari..
segernyaaaaaaaaa……

setelah itu balik ke wisma nuggu makan pagi yang baru di ambil, sambil memeragakan gaya yoga (berdiri satu kaki, tangan melingkar di atas kepala dan bernapas dengan hikmat) yang kemudian dengan bodohnya di ikutin oleh beberapa temen cewe.

mhahaha

setelah makan pagi…
jalan-jalan otbond and sesampai di dalam hutan nemu jembatan yang sangat amat tinggi yang membuat hi-phobia gue muncul.
temen2 baik co maupun ce yang mempunayai keberanian tinggi mencoba traveling atau apalah tuh namanya turun ke bawah make tali…
dan gue..??
hanya moto2 in mereka sambil menahan sakit kepala yang luar biasa.

kegiatan aneh itu slese jam 11an dan kamipun balik ke wisma,
dan gue mutusin buat mandi dulu sebelum balik ke kost.
tapi pas ngeliat kamar mandi pintunya tertutup an ada bunyi cipratan air yang ngindikasiin ada yang lagi make, dan gue sepintas melihat temen yang kukira ikhsan duduk di kursi, dan gue pun nanya.
” itu spa yang mandi san..??”
eh..??
bentar…
gue cek lgi ternyata itu bukan ikhsan tapi si imam yang memang mirip banget sma si ikhsan.”
“gak tau katanya..”
beselang 15menitan, si imam ngeliat ikhsan baru nyampe dan nanya ke gue..
“tadi yang mandi siapa..??”
“ikhsan” kata gue..
“soalnya tadi dia bilang mau mandi duluan”
“lha itu siapa (sambil nunjuk ke luar)”
“trus yang mandi tadi siapa dong..??”
wah….horror neh…

dan gue pun mandi walopun nahan perasaan parno karena peristiwa tadi yang juga diperkuat kejadian aneh semalam, lampu kamar mati tanpa ada yang matiin.
airnya dingin banget, sampe2 pala gue rasanya bak di tusuk2 jarum…

dan kami pun balik ke jogja jam steng 1.
sesampainya gue di jogja, langsung terkapar and bangun2 jam 5 kepala rasanya berat banget.
dan sampai tulisan ini selese kutulis, gue belum pulih juga….

huhuhu..

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Life Story dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

