KP — First Day

Hari ini, senin 25 mei 2009 gue mulai Kerja Praktik di Perum BULOG divre Yogyakarta setelah pada hari jum’at masukin proposal (yang kubuat dl semalam soale baru dibilangin harus pake proposal padahal sebelumnya dah ku paksa tanya katanya cukup surat pengantar saja)

Berangkat ke sana lumayan pagi soalnya si iin (temen KP gue) bilang kalo disuruh ngadep jam 8 pagi dengan dandanan amat sangat rapi (celana bahan item baju kemeja kotak2 lengan pendek spatu pantopel item baju masuk dalam), alhasil gue nyampe BULOG jam 7.50-an naik bus jalur 2. Nyampe di sana si iin lum ada yang kemudian kuketahui dia baru selese mandi jam segitu (what the telat..) alhasil H2c nungguin dia, soalnya gak keren amat hari pertama KP udah TELAT.
ugh… rada BT juga sih nungguin si iin gag nyampe2 sampe2 ditawarin OJEG beberapa kali..

gitu si iin nyampe kami pun langsung naik ke lantai 3 and nemui pak sonto (don’t ever think to play with this name) and di suruh nunggu sebentar, setelah itu kami pun di bagi ke dua divisi yang berbeda. gue kebagian divisi pengadaan.

pas nyampe di divisi itu, langsung nemuin bapaknya (lupa namanya) and ternyata setelah bincang2 JUDUL GUE “Faktor-faktor yang mempengaruhi layak tidaknya sebuah keluarga mendapatkan RASKIN” KALO MAU JALAN HARUSNYA KE BPS. ya.. KE BPS!! soalnya kata bapak itu mereka cuma dapat data jadi jumlah KK yang bisa dapat tuh raskin.

alhasil gue berusaha yakinin tuh bapak biar bagaimanapun caranya bisa tetep KP di sana soalnya kadung bung! sampe akhirnya gue di oper ke lantae 2 ( oh ya, tadi gue turun dari lantai 3 ke lantai 1)

sampai di lantai 2 bagian akuntansi, nemu bapak…NN (lupa lagi namina) dan tragedi yang sebenarnya males banget gua bahas (kalian tahu lah, apalagi kalau bukan nama..??)
“ini mas panggilannya gempur atau safar nih..?”
“gempur aja pak”
“mas suka menggempur ya..?”
“gak juga pak” mulai meremas tas
“oh.. serem amat ya…”
uggh……………………….

lanjut, tema gue lagi2 di sorot
“saya sebenarnya tertarik banget sama tema ini, saya sudah lama juga mau tahu sebenarnya……(tema gue)”
“tapi…sayang sekali di sini kita kagak ada datanya.. jadi..”
“duh, iya pak tadi juga udah dibilangin, katanya di sini dapatnya data jadi gitu”
“ya…
“hm…kalo kamu ganti aja gimana..”
“saya sarankan…”
“saya sarankan lho ya..”
iya pak (jawab gue)
“faktor2 yang menyebabkan kerelambatan pembayaran raskin di kab sleman”
“soalnya tuh kab itu paling sering telat bayar, padahal kan mereka paling maju…..bla..bla…bal…”

hm..
lalu gue ditinggal gitu aja ma tuh bapak, beberapa saat kemudian
“uh si bapak..”(terdengar suara anak PKL SMK dari belakang)
“duuh…(dengan nada gombal ala om2) kenapa?? sakit ya…yang mana (sambil megang kaki si anak)”
ternyata si bapak lagi ngegodain anak SMA itu..

hm….
dan gue pura2 gag ngeliat, udah terlalu banyak yang gue lihat hari ini.
singkatnya gue di geser lagi ke bagian lain yang khusus mbahas raskin dan malah ketemu si iin..
(hm…kayaknya tadi bapaknya salah nempatin degh…)

dan si bapak ganjen teriak dari kejauhan
“hati-hati…tar digempurin sama masnya…”
(ugh………… skali lagi gue hanya bisa tersenyum manis ala pemeran iklan pasta gigi)

dan sepanjang hari dari jam 10-15.30 gue hanya duduk sambil ngegambar2 gak jelas di kertas karena gak tau mo ngapain sementara si iin rada mendingan bawa hape yang bisa internetan dan dia dengan riangnya curhat di Facebook.

siangnya dapat kupon makan di kantin Rp.5.500,- dan pas gue pake buat makan,
mbak2kantin(selanjutnya di sapa bakant)
“hm..nasinya 4000 mas sama apa..?”
“es teh mbak”
“oh, 5.500 semuanya mas
masnya berarti nambah 500”
“hm…???coba kita itung ulang”
KUPON senilai 5.500
nasi+sayur+oseng2 tempe+2 gorengan = 4000
es teh 1.500
di total 5.500
bukannya kuponya pas..??
kog malah nambah 500?

ugh…
males bertengkar dan ku kasi juga tuh bakant duit 500an yang kebetulan stand by di dompet.

humm..
KP hari pertama menjenuhkan
besok harus datang jam 7 pagi karena kata ibu2 yang ngurus kami di sana setiap selasa ma jum’at ada senam dan semua WAJIB buat ikut termasuk kami ber-2
hum…
enyak nih aerobik ma ibu2 bapak2

BESOK HARUS LEBIH SEMANGADH!!

(jangan lupa minjem clana trainning windu)

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di KP, Life Story dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

