KP : 3rd Day

Hari ketiga Kerja Praktik
Rabu, 27 Mei 2009
Gue gak ke BULOG pagi ini, soalnya kemaren udah ijin bakal ke BPS buat ngecek data yang berkaitan ma tema gue yang kemaren senin diubek2 tapi tetep gak bisa diapa2in di BULOG, karena juga kebetulan hari ini bakal ada pemadaman lampu bergilir dari PLN jogja yang diumumin senin kmaren
(hu..gak jadi degh makan siang gratis)

gue mutusin buat ke BPS prop Jogja jam 9, setelah semalam nge-sms si irwan mantan adik kost yang baik dan adik kelas di statistika asli sumbawa (bukan kuda liar) buat dianterin ke sana karena gue gak ada motor and kalaupun ada gak bakal bisa gue bawa karena gue bukan tukang ojeg(hehe alesan aja karena emang dasarnya gag bisa ngendarain motor), dan dia nya mau (baik banget kan..??mhahahhaha..menjilat mode on)

jam 8an nyuci dulu karena baru inget kalo ada rendaman baju hari minggu (heheheh…really like the aromatique) and mandi trus melayang ke MIPA buat ketemu irwan karena dia ada kuliah pagi jam 7 sampe jam 9 (PSM, dan ….gue bolos!) setelah sebelumnya sms-an sama si iin yang mau ikut ke BPS

jam stengah 10 lebih dikit brangkat ke BPS dan alhamdulillah si irwan ngerti tempatnya di mana (pilihan gue tepat sekali bukan..??!) di perjalanan, irwan memimpin jalan dikuntit sama si iin, dan beberapa kali si iin hampir kehilangan jejak kami, sampai2 dia harus kena tilang polisi di daerah pojok benteng karena kagak ngeliat lampu merah (setelah ditelusur diketahui kalo dia baru pertama kali lewat jalan itu)

dan gue yang awalnya gag tau, nungguin dia di pom bensin sekitar 500meter dari lampu merah di mana kami kehilangan jejak si iin (eh bukan ding si iin yang kehilangan jejak kami). kutunggu2 gak datang2 juga.
akhirnya kami mutusin buat lanjutin jalan dengan asumsi si iin dah paham tempatnya dan mengambil jalur lain. tapi…
ternyata ketika kami dah mau nyampe ring road barat tiba2 ada yang meraba2 pahaku (hehe…lebay mode on) yang tak lain dan tak bukan adalah hape ku yang akhir-akhir ini lebih sering ku buat bergetar ketimbang make ring tone (besok2 gue make ring tone ah..gag enak make getar, serasa diraba2 gitu) ternyata si iin nelpon.
gue angkat (ya iyalah masa gue banting)
di ujung sana:”pur kalian di mana? aku di tilang e..”
di ujung sini :”meh…ditilang..??kog bisa??”
di ujung sana:”aku nerobos lampu merah, gak keliatan, kamu balik kesini dong…!!)
(what the sial…..)
di ujung sini:”ya…kamu tunggu aja di sana kami baru mau nyampe ring road, di lampu merah per-4an itu kan..? tunggu ya..”
di ujung sana:mematikan hape
di ujung sini :”wan si iin di tilang di per4an tadi, kita balik kesana”
di depan di ujung sini :”ya..kita muter atau balik dari sini ajah (perlu diberitahukan kalau kami sedang di lampu merah di barisan paling depan dan dipojok sana ada pos polisi)
di ujung sini:”janganlah tar kita pula yang ditilang juga”
di depan di ujung sini:”gag lah…(langsung memutar arah tanpa basa basi yang membasi)
dan gue pun hanya bisa duduk manis sambil H2C kalau2 tiba2 ada periwitan yang nyuruh kami menepi, tapi kabar baiknya adalah kami tidak diikutin (mungkin si polisi lagi ngantuk atau habis dapat undian 100juta jadi gak ngejar kami)
sesampainya di pos polisi dimana si iin di tilang, gue langsung sok basa-basi and si polisi bilang:”ini dendanya mau dibayar di sini atau di kantor..?”(sambil ngeluarin buku list orang2 yang udah pernah ditilang ma dia and sebuah bolpoin)
si iin:”di sini ajalah pak, mau balik”
si pol:(hah..that’s my aims)”oh oke…(langsung berbasa-basi nanya id ma alamat)
kami pun tidak menyia-nyiakan adanya polisi itu langsung nanya di mana tepatnya kantor BPS berlokasi yang selanjutnya kami sesali kenapa bertanya soalnya tuh bapak malah tambah bikin bingung

habis ngurusin tilangan si iin, kami langsung ke BPS, dan akhirnya nyampe juga, dan langsung lapor satpam dan masuk ke perpus BPS dan nemuin ibu2 minta seribu (soalnya dari awal sampe akhir pasti ngomong nuwun sewu), lalu selanjutnya di lemparlah kami ke bagian statistik sosial dan bertemu ibu2 baik yang mau menjelaskan segalanya meskipun akhirnya berujung kekecewaan karena kami tidak dapat sebuah datapun dikarenakan asas kerahasiaan dan keterikatan dengan undang-undang dan peraturan tentang perdataan.

balik dari BPS nungguin si iin di pom bensin buat ngisi bensin, setelah itu langsung balik lagi dan..
what the leh….
motor si irwan ban belakangnya BOCOR. ya BOCOR alias GEMBOS alias KEMPES alias gag BERANGIN karena ketusuk sesuatu atau rusak, untungnya ada tempat tambal ban 5 meter di depan kami di seberang jalan sana, lalu kamipun memutuskan untuk nambal dulu walopun sebenarnya sedang terburu2 buat kuliah kewarganegaraan yang sudah gue ketahui kalau ada tugas (scara bapaknya nge-sms melalui gw).
tapi….
si mas2 tambal ban gak pake a, gak pake b, gak pake c langsung main isi angin ajah ke ban si irwan. dan kami pun cuman bisa saling pandang dengan tampang bloon yang keheranan. tapi karena gak mau berurusan sama si mas2 itu kami pun cuma lanjutin jalan aja perjalanan dengan H2C kalau2 ban gembos lagi. dan sepanjang jalan gue kerjaannya ngeliatin ban belakang si irwan kalau2 gembos lagi, mana perjalanan masih jauh pula.
alhasil, mejelang 400meter dari kampus, si motor sudah tidak bisa diajak kompromi buat jalan karean ban belakang tuh motor udah tinggal velg berlabis ban gembos, alhasil lagi kami tinggalin di tempat tambal ban yang berjarak 395m dari kampus sedangkan kami berjalan kaki ke kampus buat kulaih KWN yang ternyata diketahui bapaknya balik ke kantornya bentar dan tugas yang membuat kami tergesa2 itu bisa dikumpulin minggu depan.(what the tertipu…??!!)

setelah itu mutusin buat ijin ke bapaknya bukan dengan alasan ngambil motor di bengkel tentunya melainkan mau KP lagi(hehheheh) dan selanjutnya diketahui tuh ban bukannya gembos atau tertusuk paku melainkan pentilnya udah rusak karena kami perkosa tadi (hahaha….) and bikin si irwan ngeluarin duit 30 rebu buat ganti dalaman (bukan dalaman dia tapi dalaman ban motor) setelah itu….

makan mie ayam jamur dengan harga 4.500

mahhaha

kenyang sekali dan sangat nikmat

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di KP, Life Story dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s