Puasa Hari Pertama

alhamdulillah dah masuk puasa lagi..
alhamdulillah masih di kasih kenikmatan bertemu kembali dengan bulan penuh ladang2 amal ini, walopun nikmat kesehatanku sedang teruji.

jum’at 21 agustus, aku bangun dengan keadaan fisik yang rasanya tidak seperti keadaan waktu bangun di hari2 lainnya. pegel2 dan rasa yang aneh menggangguku. tapi, aku menganggapnya hanya sekedar tidak enak badan biasa yang cukup meminum you-c-1000 bisa langsung pulih. tapi karena ini masih teralu pagi untuk meminum you-c-1000, aku memutuskan untuk sekedar meminum habbatusaudah yang memang tersisa 3 butir dalam kalengnya.
setelah itu, dengan mengesampingkan rasa tidak enak badan yang terus terang sangat menggangguku, aku langsung bermain blutangkis bersama anak-anak a-7 di lembah UGM dengan berangkat di anter si Imam. Kami bermain selama 2 jam dan tentu saja sangat melelahkan, tetapi badanku terasa segar hingga membuat aku lupa bahwa aku sedang tidak enak badan.
setelah bermain bulutangkis, aku balik ke kos-kosan A-7 untuk nyalin pakaian karena rencananya bakal ke MIPA buat minta denah kampus MIPA buat laporan evaluasi Tong sampah dan TPS yang merupakan program KKN kami. namun sayang, hal itu tak kunjung kulakukan karena badanku sudah terasa sangat lelah sekali.
menjelang shalat jum’at ku putuskan untuk mandi, air terasa begitu menyengat badanku yang memang sudah hangat sejak pagi tadi. usai shalat jum’at aku langsung terkulai lemas di kasurku yang sering kutinggal bermalam di wisma t4 kami KKN.
sorenya, menemani kakak temanku yang ke jogja dalam rangka menghadiri wisuda S1 kakaknya kemarin dan akan pulang ke Raha Besok pagi ke Malioboro buat berbelanja souvenir untuk oleh2 yang akan dibagikan kepada teman-temannya nanti. diperjalanan, walaupun naik trans joga yang ber-AC aku beberapa kali merasa mual karena memang sudah tidak fit lagi. sepulang dari malioboro, tubuhku akhirnya takluk juga oleh demam tinggi yang menggerogotiku sejak pagi tadi dan membuatku hanya bisa terbaring di atas kasur sambil membayangkan betapa nikmatnya jika aku sehat dan bisa ambil bagian berebut pahala untuk sholat tarawih di malam pertama ramadhan..
malamnya, ketika kuperkirakan ibuku telah selesai sholat taraweh, kuputuskan untuk menelepon rumah dan menceritakan keadaanku walopun sebenarnya kau tak ingin membuat ibu khawatir, tapi apa lagi yang bisa kuperbuat jika sedang sakit dan sendirian di kos selain menelopn ibuku tercinta yang mempunyai kasih sayang yang begitu hangat untukku…?? dan kami berduapun menangis!!! aku menangis karena tidak dapat menikmati hangatkan dekapan seorang ibu ketika sakit karena terhalang jarak yang begitu jauh, dan ibuku menangis karena tak bisa meringankan penderitaan anaknya yang sedang sakit.
setelah lelah menangis di telepon, aku tertidur puas.
subuhnya, hari pertama puasa, kuputuskan untuk bangun sahur, dan si sukma sudah mau berbaik hati membelikan aku santapan sahur walopun berujung pada di ubrak-abrik kucing pagi harinya.
sekitar siang hari aku memutuskan untuk ke GMC untuk memeriksa kesehatan dan memastikan sakit yang kuderita karena disarankan oleh ibuku dan teman2ku yang mensupportku (thx), dan ternyata kata dokternya aku mengalami ciri2 DBD, yang terus terang sangat membuatku terkejut dan tak menyangka akan merasakan penyakit ini, dan di sarankan untuk memeriksakan darah ke CITO lab untuk memastikannya lagi pada hari senin depan.

alhamdulillah, meski pun aku sedang tidak sehat dan hanya bersahur dengan segelas susu tawar dan seiris buah melon, puasa hari pertama aku bisa lalui.

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Life Story dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

