My New Hobbies..(after my FB account hacked!)

yap..

setelah account facebook-ku di hack sama orang yang benar-benar sedang tidak ada kerjaan dan hatinya lagi beku, aku mulai harus membiasakan diri dengan hobi baru dalam dunia inettan.

beberapa account yang sebelumnya dah ku miliki yang juga merupakan situs jejaring sosial akhirnya menjadi pelabuhanku untuk ngilangin penat. ada kaskus.us yang informatif, plurk.com untuk share status dan dapat reward yang di kasih nama KARMA, dan terakhir Twitter.com yang dulu ketika FB ku masih sehat2 saja paling jarang ku buka.

kaskus, forum komunikasi indonesia sejenis jejaring sosial yang jauh lebih informatif dan komplit jika dibanding FB. Di kaskus ada beberapa forum yang dikelompokkan dalam beberapa kategori yang paling banyak di post oleh user atau biasa di sebut kaskuser. ada lounge untuk berbagi informasi dari yang kayak berita di koran sampe pernak-pernik dunia ini yang jarang kita ketahui, ada jokes dimana kita bisa menemukan beraneka ragam jokes-jokes yang bisa bikin ngakak sampe mau pipis, ada JB atau Jual/Beli dimana agan-agan yang ada usaha atau pengen beli produk atau jual produk bisa di sini, dan yang penting adalah adanya forum DP bukan Dewi Persik tapi Disturbing Pictures yang bikin ane ngerti pentingnya memelihara “titit” dan forum lainnya yang tak kalah menarik.

beberapa istilah di kaskus:

  • gan, singkatan dari juragan –> panggilan akrab untuk sesama kaskuser
  • cendol –> semacam reward jika thread yang kaskuser post bagus dan banyak yang komentar
  • batabig –> punishment untuk kaskuser yang mengepost thread yang berbau SARA, bb17++ uncensored, suka ngejunk, pokoknya yang jelek2
  • dan masih banyak lagi (buka aja kaskusnya)

plurk.com

kalo plurk lain lagi, ini sejenis hm……twitter tapi jauh lebih asik menurut ane gan!(kebawa2 kaskus). kenapa..?? karena situs pertemanan ini selain bisa share status atau aktifitas kt, kita jg bisa nge add gambar, video, lagu yang kita suka. selain itu juga share status bisa ditambahin emoticon2 yang lucu2 sesuai kondisi kt.

plurk juga bisa di integrasikan ke FB,twitter, friendster (walopun dah g punya), yahoo, multiply. tapi di Indonesia pengguna plurk masih sedikit jika di banding twitter yang banyak di gandrungi artis2 apalagi facebook.

sama halnya kayak plurk, twitter juga bisa buat bagi2 info aktivitas kita ke teman2, tapi gak bisa make emoticon yang lucu2 and sesuai. selain itu, twitter juga g gitu bisa di share ke site lain selain blog. satu lagi ane masih kurang begitu paham make twitter..soalnya gak gitu nyaman seperti facebook yang dah gombinasiin segalanya. mulai dari berbagi status, gambar, chating dll.

itulah gan beberapa situs pertemanan yang saat ini menjadi pelabuhan ane kalo lagi pengen inetan…

NB: karma plurk ane dah 61 (dah bisa ganti peliharaan negh)..ane lagi ngejar ISO 2000 negh di kaskus..masih butuh 1400 lagi….hehehe

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Life Story, litle article dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s