Tahun Baru

Tahun baru,

Perayaan yang dilakukan oleh sebagian besar manusia di dunia ini akan berlangsung sekitar 4 jam 30 menit lagi waktu laptop pinjaman yang kupakai untuk menulis postingan ini.

Bagiku, perayaan yang “kelihatannya” megah dan ramai ini biasa saja sama halnya dengan hari-hari lain dalam hidupku selain 2 hari raya agamaku “ISLAM” yaitu idul fitri dan idul adha. Tahun baru, seperti tahun2 sebelumnya tak ada yang spesial, tak ada keramaian tak ada kelebay-an dalam merayakannya karena memang lingkungan tempatku tinggal saat ini cenderung memilih untuk tidak berlebih-lebihan dalam merayakannya (alhamdulillah).

Setidaknya selain karena lingkungan yang tidak mendukung untuk merayakan hari terakhir di tahun lama sebelum baru, keadaan kantung ala anak kost yang tidak memadai juga membantuku untuk tidak terlalu berlebihan dalam merayakan pergantian tahun ini.

Ya, seperti tahun-tahun sebelumnya, cukup menonton tivi, lalu menunggu keriuhan terompet yang bersahut-sahutan di luar sana yang menandakan pergantian tahun, lalu berbondong-bondong naik ke lantai 2 kosan alias tempat menjemur pakaian untuk melihat keindahan langit ciptaan Tuhanku “ALLAH” yang dihiasi oleh berbagai kembang api dari 4 penjuru mata angin yang tak mengalahkan keindahan bintang-bintang di atas sana (namun malam ini, bintang ada gak ya..??mendung masih menutupi) yang dengan royal dibeli oleh mereka yang berlebihan rejeki.

Pergantian tahun kali ini, seperti tahun-tahun sebelumnya hape bututku sudah berdering 2 kali saat menulis postingan ini. Satunya berasal dari adik kelas beda prodi di UGM yang berisi ya..tahulah biasa,..kata2 selamat tahun baru dsb,dst. Sedangkan yang satunya, berasal dari temanku nun jauh di sana di kota Kendari yang isinya sangat berlawanan dengan sms sebelumnya, yang mengingatkan untuk  tidak berlebihan bahkan tidak merayakan yang namanya pergantian tahun kali ini dan dalam hati aku bergumam ” tenang aje, ane lagi bokek jadi kagak bakal kog(tapi bukan berarti kalo gak bokek bakal ngerayain lho ya)”

Entah berapa kali lagi hape bututku akan berdering malam ini..??

Selain itu, di account facebooku juga himbauan-himbauan untuk tidak terlalu berlebihan bahkan tidak merayakan pergantian tahun masehi khususnya sudah ada sejak 3 hari yang lalu.

Sedangkan aku, apa yang aku lakukan..??ya hanya mempersiapkan diri mengingat besok udah taon baru 2010 yang menandakan aku sudah hampir 4 tahun melanglang buana di kampus FMIPA UGM buat mencari ilmu yang namanya statistika dan tentunya harus segera ku selesaikan  tahun depan pula. (amiin). Selain itu, 10 hari pertama aku akan menjadi lebih tua yang berarti kesempatan hidupu semakin berkurang dan harus semakin menjadi dewasa dalam menyikapi hidup.

Terimakasih ya ALLAH, terimakasih ya TUHAN atas lingkungan yang mendukungku untuk tidak berlebihan merayakan pergantian tahun setiap tahunnya. Lebih baik ngerjain tugas kuliah yang menumpuk dan mengejar-ngejar karena lariku lambat.🙂

Hm..malam ini naik ke lantai 2 lagi ah…buat liat indahnya langit yang bertambah indah dengan percikan kembang api di empat penjuru mata angin.

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Life Story, litle article dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Tahun Baru

  1. adhiarsa rakhman berkata:

    sekali kali ga papa kale nikmatin taun baru rame rame liat kembang api di alun alun. sayang kaga ada motor hehehe

  2. gempur berkata:

    wohoho
    kalo liat doang mah mau atuh..
    hm..coba tahun depan degh
    jalan kaki kayaknya seru tuh

    (tapi tunggu dlu, taon depan kayaknya ane dah gak di yk heheh)

  3. D.K. berkata:

    btw, itu br indonesia ya? klo tambah yg internasional, kynya bakal ada perayaan deh tiap hari! ck3x!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s