Jangan Remehkan Alzheimer

pada tahu kagak yang namanya Alzheimer..??
silahkan search di mbah gugel🙂

tapi, sedikit ane share hasil terawangan saya. menurut wikipedia Indonesia,
“Alzheimer atau kepikunan merupakan sejenis penyakit penurunan fungsi saraf otak yang kompleks dan progresif yang di sebabkan karena berkurangnya gizi di otak”

paham.??
satu hal lagi yang perlu diketahui, alzheimer ini kagak menular kog. tapi ketika seseorang telah menderita alzheimer maka daya ingatnya akan merosot sangat tajam sampe-sampe tidak mampu mengurusi diri sendiri. perlu dicatat, Penyakit Alzheimer bukannya ‘kekanak-kanakan karena usia tua’ yang sekadar suatu proses penuaan. Sebaliknya, adalah sejenis masalah kesehatan yang amat menyiksa dan perlu diberikan perhatian.

Ketika seseorang telah menderita alzheimer maka akan mengalami melemahnya kemampuan percakapan, berkurangnya kewarasan, penurunan ingatan, pertimbangan, perubahan kepribadian dan tingkah laku yang tidak terkendali.

Penyakit yang pertama kali ditemukan oleh Dr. Alois Alzheimer pada 1907 ini ternyata juga memliki beberapa tingkatan. Lupa meletakkan kunci mobil, mengambil baki uang, tidak tahu membeli barang ke warungi, lupa nomor telepon atau kardus obat yang biasa dimakan ialah di antara sebagian gejala ringan.

Apabila orang yang sakit lupa mencampurkan gula dalam minuman, garam dalam masakan atau cara-cara mengaduk air dikategorikan sebagai tingkat sederhana.

Apabila orang yang sakit sudah tidak mampu melakukan perkara asas seperti menguruskan diri sendiri, keliru dengan keadaan sekitar rumah, tidak mengenali rekan-rekan atau anggota keluarga terdekat, ia menandakan orang yang sakit berada di tingkat yang serius.

jadi, jangan pernah remehkan penyakit yang satu ini karena jika seseorang telah memenuhi keadaan berikut ini maka resiko terkena alzheimer semakin tinggi :
* pengidap hipertensi yang mencapai usia 40 tahun ke atas
* Pengidap kencing manis
* Kurang berolahraga
* Tingkat kolesterol yang tinggi
* Faktor keturunan – mempunyai keluarga yang mengidap penyakit ini pada usia 50-an.

solusinya..?
menurut saya yang bukan dokter ini, cuma dari baca di mana-mana (memang membaca bisa membuat orang jadi dokter ya??) agar resiko terkena alzheimer berkurang adalah banyak mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, jauhi makanan cepat saji, berolahraga secara rutin, tidur yang cukup dan banyak minum aer putih tentunya.🙂

semoga memberi pencerahan untuk selalu hidup sehat!!

source

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di litle article dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s