Kala Insomnia Melanda!!

Kala Insomnia Melanda..
apa yang akan kalian lakukan???

ya saat ini, istilah aneh itulah yang melandaku :(:(:(
sudah 4 hari terakhir ane gak bisa tidur sebelum jam 3 malam..(:hammer:)
padahal dah mulai menjamah kasur sejak jam 10an
tapi nih mata tetep aja gak bisa terpejam, dan alhasil balik ke ruang TV kosan dan nonton sampay jam 1 malam dengan harapan dnegan menonton TV mata akan mengantuk.
dan parahanya…
TIDAK TERJADI APA2 DENGAN MATAKU.

insomnia
yang menurut mbah wiki adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

yang ternyata di sebabkan oleh faktor2 yang kalo menurut ane rada aneh :
* Jet lag (terutama jika bepergian dari timur ke barat).
* Bekerja pada malam hari.
* Sering berubah-ubah jam kerja.
* Penggunaan alkohol yang berlebihan.
* Efek samping obat (kadang-kadang).
* Kerusakan pada otak (karena ensefalitis, stroke, penyakit Alzheimer).

dan sepertinya dari semua faktor itu kecuali efek obat-obatan dan alkohol gak menjadi penyebab ane insomnia akhir2 ini.

dan menurut survey sodara-sodara, survey lho yang ane kutip  dari wikipedia!! jadi ane percaya soalnye ane calon statistisi..ehehhe

Sebuah survei dari 1,1 juta penduduk di Amerika yang dilakukan oleh American Cancer Society menemukan bahwa mereka yang dilaporkan tidur sekitar 7 jam setiap malam memiliki tingkat kematian terendah, sedangkan orang-orang yang tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari 8 jam lebih tinggi tingkat kematiannya. Tidur selama 8,5 jam atau lebih setiap malam dapat meningkatkan angka kematian sebesar 15%. Insomnia kronis – tidur kurang dari 3,5 jam (wanita) dan 4,5 jam (laki-laki) juga dapat menyebabkan kenaikan sebesar 15% tingkat kematian. Setelah mengontrol durasi tidur dan insomnia, penggunaan pil tidur juga berkaitan dengan peningkatan angka kematian.

what the…

dan kalo menilik (bahsanya canggih dikit gpp kan😀 ) hasil survey itu, ane dalam kelompok yang rawan cepet mati ! :nohope: . soalnya ane tidur mulai jam 3 pagi dan bangun jam 6 pagi kalo hari kuliah yang berarti kalo diitung2 ane tidur cuman 3 jam. YA, HANYA 3 JAM!!

dan bagusnya adalah ane ngurusin neh blog sebagai pelarian dari insomnia yang gak tau saking g ngantuknya mo ngapain :hammer:

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Life Story dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

