9 Bagian Tubuh yang Katanya Tidak diketahui Fungsinya

sekali lagi lantaran sering baca-baca artikel dikaskus, jadi terangasang untuk menulis di blog lagi.
yap
kali ini ane sedikit terdorong untuk mematahkan apa yang dikatakan pada judul di atas.
kata salah satu kaskuser, ada 9 bagian tubuh kita yang sampai saat ini tidak diketahui fungsinya apaan, bahkan oleh para ahli anatomi ternama dunia.

tapi, ya namanya ane gak bisa nerima gitu aja jadi ane kudu nemuin semua jawaban yang setidaknya membantah semuanya.

1. Pilica Semilunaris atau kelopak mata ketiga


Pilica Semilunaris atau kelopak mata ketiga Banyak diantara kita yang tidak tahu kalau kita punya kelopak mata ketiga…memang tidak banyak yang tahu karena memang tidak berguna. Ia terletak diujung mata dekat saluran air mata. Banyak ahli berpendapat bahwa ia merupakan sisa dari bagian yang disebut nictitating membrane.
Bantahan : ane gak nemuin :malu: semoga kapan2 iseng2 lagi bisa nyari sumber bantahan yang lebih jelas. tapi setidaknya sebagai saluran keluarnya air mata.

2. Bulu atau Rambut di seluruh Tubuh

Dulu 3 juta tahun yang lalu, tubuh kita memang dipenuhi dengan bulu tubuh…namun seiring dengan waktu…bulu –bulu tubuh itu berkurang namun masih bersisa… ada yang tahu gunanya?
Bantahan :
Rambut halus dan tipis yang tersebar hampir di seluruh tubuh disebut rambut velus. Gunanya melindungi kulit dari dingin  (fungsi ini sangat penting terutama pada manusia jaman batu). lebih lengkap, KLIK

3. Sinus

Para ilmuwan belum tahu apa sih guna sinus sebenarnya… malah sering menjadi sumber penyakit
Bantahan :

Sinus paranasal adalah sinus (rongga) pada tulang berada sekitar nasal (hidung).Rongga-rongga pada tengkorak ini berhubungan dengan hidung, dan secara terus menerus menghasilkan lendir yang dialirkan ke hidung. jadi kalo alirannya terinfeksi atau terganggu bisa menyebabkan sinusitis

4. Adenoids

Adenoids adalah kelenjar getah bening yang letaknya tinggi di bagian belakang tenggorokan. Mereka dapat menjadi membesar akibat dari infeksi telinga yang berulang dan dapat mempengaruhi tabung Eustachian yang menghubungkan telinga tengah dan bagian belakang hidung. Sebuah adenoidectomy (penghapusan adenoide) dapat membantu anak-anak dengan infeksi telinga berulang. Jadi gunanya adalah sebagai bagian yang membesar saja ?!?!

Bantahan : boro-boro dibantah, denger aja baru, tapi…ane nemu…:P

Fungsi adenoid adalah bagian imunitas tubuh. Adenoid merupakan jaringan limfoid bersama dengan struktur lain dalam cincin Waldeyer. Adenoid memproduksi IgA sebagai bagian penting system pertahanan tubuh garis depan dalam memproteksi tubuh dari invasi kuman mikroorganisme dan molekul asing.

5. Amandel

Amandel Adalah bagian yang rentan terhadap pembengkakan dan infeksi… gunanya… ga ada, karena kalau membengkak parah.. akan diambil oleh dokter THT, dan kita baik-baik saja tanpanya.

Bantahan :

Amandel dalam bahasa kedokteran adalah tonsil, merupakan salah satu pertahanan tubuh yang tugasnya menyaring kuman masuk ke dlm tubuh terletak di kanan kiri tenggorokan bagian atas. Penyakit amandel, banyak dikenal dengan radang amandel merupakan gejala terinfeksinya organ amandel karena bakteri, kuman, maupun virus

6. Tulang Ekor

Para ilmuwan tidak dapat menentukan guna dari tulang ekor ini.. di nyatakan ini merupakan bagian yang tersisa dari evolusi kita, dimana kita dulunya punya ekor

Bantahan:
Tulang ekor ini berfungs membentuk bokong bersama tulang pinggul sehingga kita dapat duduk dengan baik.

jadi bayangin ajah tu kalo tulang ekor sampeyan sekalian di ilang atau rusak, bakal bisa duduk tenang sambil ONLN gak..??

7. Erector Pili

Erector pili merupakan otot pada yang dapat membuat bulu tubuh kita berdiri (seperti saat kita merinding, bulu kuduk kita berdiri) itu mungkin berguna bagi kucing… tapi bagi kita?
Bantahan :

udah jelas-jelas sebagai otot untuk membuat bulu tubuh berdiri ketika kita merinding. Bayangkan kalau gak ada erector pili, maka kita gak bakalan bisa merinding??

8. Wisdom Tooth atau di Indonesia dikenal sebagai gigi geraham bungsu

Wisdom Tooth atau di Indonesia dikenal sebagai gigi geraham bungsu. Gigi ini tumbuh biasanya antara rentang umur 17 – 25 tahun (itu kenapa dinamakan wisdom tooth, karena diumur itu biasanya orang mulai mendapat wisdom/kebijaksanaan) nah pada saat tumbuh, biasanya menyebabkan sakit yang luar biasa.. dan kita minta ke drg. Untuk dicabut. Setelah dicabut, makan kita biasa saja… ga ada yang berubah..artinya gigi itu ga berguna
Bantahan:

secara logika aja namanya gigi ya buat membantu mengunyah makanan lah, bukan berarti setelah dicabut trus kita tidak merasakan apa-apa berarti tuh gigi gak berguna.  Tetap saja proses pengunyahan makanan akan terganggu atau tidak akan semaksimal ketika kita punya gigi geraham bungsu itu.

9. Appendix

Appendix atau usus buntu… ini juga dirasa tidak berguna selain sebagai calon sumber penyakit, yang setelah diangkat, kita tidak akan merasa kehilangan

Bantahan :

Usus buntu dalam bahasa latin disebut sebagai Appendix vermiformis,    Organ ini ditemukan pada manusia, mamalia, burung, dan beberapa jenis reptil. Pada awalnya Organ ini dianggap sebagai organ tambahan yang tidak mempunyai fungsi, tetapi saat ini diketahui bahwa fungsi apendiks adalah sebagai organ imunologik dan secara aktif berperan dalam sekresi immunoglobulin (suatu kekebalan tubuh) dimana memiliki/berisi kelenjar limfoid

demikian, any questions..?? silahkan search sendiri..wekkekek

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Life Story dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s