Alarm dan Jadual Bangun Pagi

Tak jarang bahkan banyak diantara kita yang suka make bantuan alarm baik itu dari jam beker yang suara deringannya bisa membangunkan orang se-RT sampe menggunakan aplikasi yang udah ada di Ponsel kita masing, untuk bangun sesuai jadual yang kita inginkan.
namun, kadang juga setelah kita memasang alarm pad awaktu tertentu, kita justru bangun lebih cepat dari alarm yang telah kita pasang.

namun tahukah..?
kadang teriakan jam beker di pagi buta itu sama sekali kagak terdengar oleh kite, apalagi kalao seharian banyakberaktifitas dan rasanya capek banget. Bahkan sampai dia berteria berkali-kali sampai baterainya low (untuk pengguna ponsel) kita tak kunjung bangun.

kenapa ane bisa menyebut demikian..??
karena itu adalah pengalaman pribadi..wkeke

setelah berpengalaman dengan suka bangun telat di pagi hari, akhirnya ane menggunakan aplikasi gratisan berupa jam alarm pada ponsel kesayanganku untuk membantuku bangun lebih pagi mengingat ada kewajiban yang harus di lakukan sejak pukul 07.00 pagi utamanya hari senin dan selasa.

pada hari senin, ane masang alarm jam 6.30 dengan harapan bakal bangun ya setidaknya gak jauh2 lah dari jam 6.30, pasalnya jam 7.30 udah kudu di kampus buat menunaikan kewajiban yang bukan masuk kelas kuliah tentunya dan dikarenakan di minggu-minggu sebelumnya ane udah sering telat datang dan bahkan pernah gak masuk karena bangunnya kesiangan. :hammer:. Dan ternyata karena mungkin ane udah niat untuk bangun cepat pagi ini, jam alarm yang ane pasang tidak usah teriak-teriak apalagi sampai berkali-kali pagi itu, karena ane bangunnya jam 5.46 pagi.
wuu, rekor yang keren ane berhasil mendahului alarm pagi itu.
tapi bukan berarti ane gak telat nyampe kampusnya. mengingat ane adalah tipikal orang yang betah berlama-lama di kamar mandi, selain karena kudu nyetor pagi dulu (you know lah…), juga karena banyak yang harus dibersihkan ketika mandi..wkekeke
dan ….nyampe kampus pas 07.30 tapi karena jam di laboratorium komputasi kampus ane ternyata lebih cepat 15 menit, tetep aja image nya ane telat…parah dah..!!

besoknya, atau hari dimana ane ngepost nih postingan, ane gak masang alarm (what a stupid..) karena pengalaman kemaren bangun lebih cepat dari alarm yang ane pasang. dan ternyata, walopun tidur lebih awal dibanding waktu ane tidur kemaren malam, tetep aja ane bangun jam 7.23 waktu ponsel ane. dan ternyata udah 4 kali hapeku berdering pagi itu sebagai tanda adanya pesan yang masuk yang tentunya dengan nada dering volume 5 alias penuh (lupa di set ulang karena kemaren buat alarm) yang salah satunya dari partner ane yang mengingatkan bahwa ane kudu datang pagi ini. dan sekarang sudah jam 7.05 sedangkan ane harus nyampe kampus jam 7.15…parah…
oia, ane juga bangun bukan karena inisiatip sendiri, tapi karena ada teman kos yang kebetulan satu prodi dan mau ngampus jam 7.30 juga yang bangunin…
setelah bangun gak pake basa-basi, ngebalas sms dan langsung masuk kamar mandi, mandi seadanya, tanpa setoran pagi (dan hasilnya sekarang kebelet) trus dandan dan berjalan ke kampus dengan kecepatan tinggi.

dan nyampe kampus tepat jam 7.55 WIB waktu laboratorium komputasi matematika dan statistika FMIPA UGM, dan disambut oleh praktikan-praktikanku yang udah pada nunggu..
(padahal minggu lalu ane mewanti2 mereka yang telat..dan skarang,,,justru ane yang telat.)

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Life Story dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

