Mau Pintar ?? Perhatikan Cara Tidur Anda !

Manusia normal yang berada di atas bumi pasti melakukan aktifitas ini, meskipun cuma 1 jam tiap hari. Jaman dahulu kala orang tidur memakai bantal kayu atau batu atau bahkan tidak memakai bantal. Sekarang aja enak, orang tidur pakai yang empuk-empuk.

Kebiasaan tidur dengan bantal kayu atau batu, menyebabkan orang-orang dahulu bisa bangun dengan segar bugar, karena tubuh mereka bisa beristirahat total saat tidur. berbeda dengan mereka yang tidur di atas kasur empuk, tubuh mereka tidak bisa istirahat dengan total, karena saling menekan dengan alas tidurnya.

Posisi tidur yang benar adalah tubuh miring ke kanan dengan kaki bagian atas di tekuk, dan tangan kiri sebagai bantal. Tidur dengan posisi ini akan mengalirkan darah ke otak dengan sempurna, karena posisi kepala lebih rendah dari jantung.

Posisi tidur yang membuat bodoh adalah : terlentang, tengkurap, dan kaki mengangkang. Posisi ini diibaratkan sebagai cara tidurnya binatang, karena aliran darah tidak lancar, perut dan dada tertekan, juga aliran darah ke otak juga terhambat.

Saat tidur yang baik adalah jam 20.00 WIB – 01.00 Pagi. Selanjutnya 01.00-04.00 digunakan untuk belajar, pukul 04.00 – 06.00 untuk olahraga, dan seterusnya…

Saat tidur yang tidak baik adalah pukul 06.30 WIB setelah matahari terbit, pada tengah hari pukul 11.30 – 12.00 WIB dan pukul 17.30 WIB saat matahari tenggelam. Tidur pada saat tersebut akan mengakibatkan seseorang linglung dan separuh kesadarannya hilang, diakibatkan oleh keseimbangan alam yang pada waktu-waktu tersebut harus berada pada kondisi sadar.

Tidur yang baik berada dalam keadaan atau ruang yang gelap, terhindar dari cahaya yang menyengat dan silau. Rangsang cahaya yang terlalu banyak, menyebabkan otak tidak optimal dalam melakukan defragmentasi data-data yang terekam sebelum tidur, hal ini akan berdampak kepada daya ingat pada jangka waktu yang lama.

Selain itu, posisi tidur anda juga ternyata akan menentukan kepribadian anda, khususnya para wanita,
1. Terlentang
Dibedakan menjadi dua, yaitu:
– Terlentang dengan tangan terbuka lepas, artinya Anda mempunyai sifat yang terbuka, sehingga Anda luwes dalam bergaul. Tidak sulit bagi Anda untuk mendapatkan teman atau pasangan. Selain itu, Anda juga gemar menolong orang lain. Hal ini sering menjadikan Anda penasehat andal sahabat-sahabat.

– Terlentang dengan tangan menutup sebagian tubuh, artinya: Anda memiliki karakter agak tertutup, sehingga Anda selektif dalam memilih teman dan pasangan. Dalam hal finansial, Anda sangat berhati-hati dalam mengatur pengeluaran uang. Biasanya, sebelum membeli suatu barang, Anda bisa berpikir dalam waktu yang cukup lama.

2. Miring
Bila menyukai tidur dengan posisi ini, Anda adalah si fleksibel. Anda bisa mengikuti ke mana arus mengalir. Tapi, jika diperlakukan baik oleh seseorang, Anda bisa berwatak lembut dan baik hati. Sebaliknya, Anda bisa berubah menjadi orang yang sangat pendendam, bila dikhianati atau merasa tidak dihargai.

Posisi ini juga terdiri dari dua bagian. Kalau Anda menyukai tidur pada posisi miring ke kiri, watak Anda sekarang merupakan bawaan dari lahir. Sedangkan, jika Anda menyukai posisi tidur miring ke kanan, berarti watak Anda terbentuk karena pengaruh dari lingkungan. Biasanya, Anda akan mudah dipengaruhi orang lain, alias plin-plan.

3. Tengkurap
Biasanya, bila menyukai tidur pada posisi ini, Anda adalah si dominan. Di lingkungan apa pun, Anda selalu ingin yang memegang kendali. Termasuk dalam hal asmara. Jika merasa mulai dikendalikan oleh pasangan, Anda bisa mudah berpaling. Sebaiknya, Anda hati-hati, dan mulai mengurangi sifat bossy Anda. Jangan sampai banyak sahabat yang berubah menjadi musuh Anda.

Nah selanjutnya, ikutilah 10 tips berikut ini agar tidur anda nyaman :
1. Jika habis berpergian sebaiknya mandi dan bersihkan badan sebelum tidur. Jika terlalu larut untuk mandi, cuci muka dan cuci tangan pun cukup. Tujuannya untuk memberi kesegaran pada pori-pori kulit Anda. Rasa segar dari cipratan air juga memberikan efek yang baik terhadap sirkulasi darah dan otot tubuh.
2. Gunakan pakaian yang longgar dan berbahan lembut.
3. Tidurlah di ruangan yang sirkulasi udaranya baik.
4. Jangan tidur dengan posisi kepala lebih rendah dari anggota badan yang lain.
5. Jika kaki pegal, Anda bisa memberikan relaksasi pada kaki dengan cara menaruh kaki Anda ke tempat yang lebih tinggi, misal dengan memberi bantal.
6. Gunakanlah bantal dan usahakan posisi bantal dikepala Anda tidak terlalu rendah atau terlalu tinggi tehadap posisi tubuh. Buatlah dudukan kepala Anda senyaman mungkin.
7. Gunakan juga kasur yang juga dan empuk.
8. Sebaiknya melepas seluruh perhiasan atau aksesoris di tubuh Anda, seperti cincin, ikat rambut dan kalung agar sirkulasi darah dalam tubuh Anda benar-benar lancar saat tidur. Lagipula benda-benda tersebut membuat Anda tidak nyaman ketika tidur.
9. Posisi tidur yang paling baik adalah terlentang.
10. Jangan lupa berdoa.

bagaimana..?

silahkan coba dan kembali lagi untuk melaporkan efektifitas artikel ini😀

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di litle article dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s