Tentang Google Chrome

Berapa banyak internet browser yang anda pakai di PC atau Laptop anda??
satu? dua? atau mungkin lebih.
Saya, menggunakan 4 browser di Laptop saya sesuai kebutuhan saya. Misalnya akan menggunakan Mozilla Firefox jika ingin mendownload lagu atau film sebab browser ini dapat mengintegrasikan IDM (Internet Dowload Manager) sebagai add ons yang membantu mempercepat proses downloading. Safari untuk mengakses informasi internasional sebab di home browser ini akan disuguhkan berbagai situs yang informasi dan sebagainya.
sedangkan lainnya adalah flock, dan google chrome.
saya disarankan juga untuk memakai opera namun ntah mengapa rasanya memperlambat akses saya.

Namun yang akan saya bahas disini adalah Google Chrome sebagai salah satu browser yang disarankan untuk saya pakai sebagai browser ketika laptop saya bermasalah dengan konektivitas oleh teman kos saya yang expert dengan masalah IT jebolan Ilmu Komputer UGM.

Berbicara tentang browser utamanya Google Chrome, akan sangat banyak hal yang bisa kita gali, beberapa diantaranya sebagai berkut:

  • ‘incognito’ window (Control + Shift + N)

Fitur ini memungkinkan netter untuk browsing secara aman lewat windows browser, karena dengan fitur ini netter tidak akan meninggalkan jejak seperti ‘browser & search history’ dan cookies. Jadi kalau netter tidak yakin akan situs yang dikunjungi atau tidak ingin orang lain di tempat kerja tahu netter mengunjungi sebuah situs, fitur ini tentu berguna.

  • Alt + Home atau Control + T

Menampilkan semua situs dan bookmark yang pernah dibuka oleh netter sebelumnya dalam bentuk thumbnail. Fitur ini terdapat pada browser Opera dan add ons pada FireFox. Alt + Home untuk membuka situs pada halaman yang sama, sedangkan Control + T pada halaman baru.

  • Control + Shift + T

Membuka kembali tab yang tidak sengaja ditutup oleh netter ketika browsing. Google Chrome bisa mengingat hingga 10 tab yang tidak sengaja ditutup di dalam internet.

  • Control + Tab (Control + Shift + Tab)

Cobalah menggunakan shortcut ini untuk berpindah tab dengan cepat, Control + tab untuk maju dan Control + Shift + Tab untuk mundur. Cara lainnya untuk langsung ke posisi yang tuju secara urut adalah dengan shortcut Control + 1, Control + 2 hingga Control + 9.

  • Membuka Link Situs Dengan Cepat Untuk membuka link situs dengan cepat, Google Chrome menyediakan fitur yang sama dengan FireFox 3, yaitu dengan klik pada mouse scroll atau netter langsung klik dan drag link ke tab browser.
  • Bookmark Situs Dengan Cepat Klik tanda bintang pada bagian kiri dari address bar dari browser. Address bar Chrome juga bisa langsung berfungsi sebagai seacrh page yang langsung ke search engine yang kita inginkan
  • Control + B –> Hilangkan dan tampilkan Bookmark browser dengan cepat.
  • Control + H

Buka semua situs yang pernah dikunjungi (history) dengan cepat. Pada bagian kanan ada pilihan delete history for this day, kalau netter ingin menghapus history situs yang pernah dikunjungi pada hari tersebut.

  • Control + J –> Buka windows download file. Shortcut ini sama seperti pada FireFox
  • Shift + Escape

Buka task manager Google Chrome dengan cepat untuk melihat pemakaian memori dan untuk mematikan tab yang berpotensi membuat browser freeze (hang)

  • aboutlugins & about:crash

Masukkan kata-kata aboutlugins pada address bar untuk melihat plugins apa saja yang terinstall pada Chrome. Dan about:crash untuk melihat tab mana yang membuat Chrome crash, freeze atau hang. Fitur lainnya: about:stats, about:network, about:histograms, about:memory, about:cache, about:dns, about:internets

  • Akses menu pada Chrome

Netter bisa mengakses menu-menu untuk meng-customize ataupun optimize pada bagian kanan pada browser. Pilihlah menu yang ada gambar ‘Kunci Inggris’ lalu pilihlah option. Di dalamnya terdapat banyak pilihan seperti menjadikan Chrome sebagai default browser, mengganti default Search, mengganti bahasa, dan lain sebagainya.

Semoga tulisan rahasia tersembunyi yang ada di Google Chrome di atas dapat bermanfaat bagi anda sekalian, dan pastinya anda bisa membacanya dan sekaligus bisa mencobanya sendiri.. OK!!! Semoga informasi terbaru ini bermanfaat…

sumber

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di litle article dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Tentang Google Chrome

  1. cixass berkata:

    BOSS G CROME LEBIH CEPAT UNTUK BROWSING TAPI KEMATIN GMAIL SAYA KENA HACK PAKAI G CRHOME

  2. gempur berkata:

    mungkin itu G Chrome seri terbaru ya??
    saya yang lama lambat sekali, apalagi kalo di banding sama flock
    tapi kalo yang terbaru lumayan sih😀😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s