Tahun Ajaran Baru (Serasa Mahasiswa Baru)

Masa liburan telah selesai.
Masa hibernasi telah selesai.
dan masa-masa sibuk berkuliah akan segera dimulai besok. Setelah sibuk-sibuk dengan tugas-tugas ospek, besok saatnya memulai status baru sebagai mahasiswa..

hmm
bentar..
bentar
saya angkatan brapa ya?? (serasa amnesia)😀
Itu adalah postingan yang seharusnya kutulis 4 tahun yang lalu saat menjadi mahasiswa program studi statistika FMIPA UGM.

Setelah datang ke Jogja tidak lama setelah gempa besar tahun 2006 untuk mengikuti matrikulasi selama 2 bulan, langsung disambut secara resmi oleh Rektor UGM di lapangan Grha Sabha Pramana di bawah terik matahari bersama ribuan wajah-wajah bekas bangku SMA lainnya. Belum selesai istrahat meneduhkan kepala dari teriknya matahari waktu itu, sudah harus berkumpul untuk menerima detil tugas-tugas ospek fakultas yang diberi nama PASCAL. Bukan hanya PASCAL yang menjadi momok saat-saat awal menjelang status mahasiswa menghampiriku, saat itu juga masih ada ospek Universitas yang namanya Inisiasi Kampus atau IK dan bagusnya adalah pesertanya diacak dari seluruh fakultas di UGM dan bertempat bukan di fakultas masing-masing melainkan di fakultas tertentu yang ditentukan secara random. Jadilah setelah menerima tugas-tugas PASCAL langsung berseliweran keliling UGM untuk mencari lokasi IK pasalnya nama tempatnya bukan nama fakultas melainkan di beri kata tertentu yang kudu dipahami dulu untuk mengetahui lokasi sebenarnya. wuihhhh..

PASCAL benar-benar menguras tenaga, fisik, mental dan pemikiran selama 3 hari dengan tugas-tugas yang harus dikerjakan sampai larut malam (soalnya dulu gak berpapasan dengan buan Ramadhan jadi panitianya pada tega!!!). Setelah pascal berakhir dimulailah masa-masa perkuliahan yang sangat membuatku exicted saat itu.

Berhadapan dengan hal-hal baru, manusia-manusai berkarakter baru dan pengajar-pengajar yang tentu saja juga baru.

Dan besok, momen dimana 4 tahun yang lalu saya memulai petualangan di statistika UGM. Dan besok pula saya mulai memasuki semester IX yang menandakan saya sudah lumayan lama bertengger di kampus ini dan harus segera di akhiri dengan wisuda sarjana. AAMIIN

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Funny Story, Life Story dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Tahun Ajaran Baru (Serasa Mahasiswa Baru)

  1. monang21 berkata:

    mulai dengan semangat baru kembali sobat…

    salam kenal.🙂

  2. gempur berkata:

    yoyoi
    banzai
    salam kenal😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s