24 Agustus 2010

Sekali lagi saya tegaskan gak ada yang spesial dengan tanggal 24 Agustus, sama seperti postingan saya beberapa hari yang lalu. Paling juga jika ingin dipaksakan agar hari ini spesial adalah hari ini hari ke-3 setelah gempa 5.0 skala richter yang melanda yogyakarta dan sekitarnya tanggal 21 Agustus 2010 kemarin.

Hari ini seperti biasa dimulai dengan pukul 00.01 (yaiyalah). Tanpa tidur sejak siang hari karena harus menyelesaikan kerjaan mengolah data pesanan Dosen Fakultas Kehutanan, walaupun pengolahan data itu telah selesai sejak pukul 11 malam kemarin namun karena sifat sok perfeksionis akhirnya semua pekerjaan diperiksa ulang dan menemukan banyak data yang ternyata penulisan dan pengentriannya salah sehingga keseluruhan analisis harus di ulang.

Revisi kesalahan analisis selesai pukul 12.40 atau 00.40 pagi tadi dan karena harus bertemu dengan Bu dDsen pukul 9 pagi, jadi harus berupaya tidur minimal satu atau dua jam sebelum sahur agar bisa menghindari tidur setelah sahur karena akan berakibat bangun bukan pada pukul 9 pagi melainkan 12 siang

Namun, usaha untuk tidur gagal. Karena menikmati tontonan di Global TV yang joinan dengan MTV yang menyiarkan acara yang lumayan menarik seperti Punked, Nitro Circus, acara yang setelahnya (lupa namanya). Ditambah lagi siaran langsung big match Premier League antara Manchester City dan Liverpool yang berujung pada pembantaian oleh Manchester City terhadap Liverpool. Walaupun sudah berusaha tidur dan meminta di bangunkan sama si Rio buat sahur tapi tetap saja tak kunjung bisa tidur dan hasilnya tidur lagi setelah sahur.

Seperti yang sudah berusaha saya hindari, bangun jam 9 pas itupun karena ibunya sms . Bangun langsung mandi dan dandan lalu berjalan dengan kecepatan maksimum menuju ke Fakultas Kehutanan UGM. Sesampai di Fakultas Kehutanan malah nemu segerombolan mahasiswa dan mahasiswi baru yang sudah terlihat dari tampang dan cara berdandan yang berbeda jauh dari mahasiswa tahun ke-3 dan ke-4 seperti saya😀. Langsung naik ke lantai 2 gedung di sebelah utara mushola kehutanan dan menyetor data hasil analisis dan kemudian kembali ke kampus MIPA.

Di perjalanan menuju kampus MIPA, lantaran mungkin ane ingin terlihat cool dan keren di depan anak-anak baru itu alhasil ane jalan dengan gaya sok cool dan ganteng sampai-sampai kagak liat jalan dan menendang batu yang ntah dari mana tiba-tiba nyembul keluar. “ouch…kakiku” alangkah sakitnya dan semakin sakit jika anak-anak baru yang menjadi sasaran TP-TP itu melihat ane terjungkal nyaris jatuh karena menendang batu (sampai skarang kakiku memberi rasa sakit dibagian jempol kiri)

Sambil meringis kesakitan setelah mengecek keadaan jempolku di depan gedung pusat UGM, mencoba menenangkan diri dan mendinginkan kepala di SIC. Mau mencetak Transkrip Nilai dan Kartu Rencana Studi semester ini untuk keperluan pendaftaran ulang Tugas Akhir tapi karena operatornya lagi sibuk melayani temannya yang sepertinya tidak berpuasa maka niat itu tertunda, apalagi banyak yang sudah mengantri untuk mengeprint. Alhasil tujuan mengeprint dilakukan sesaat sebelum pulang.

Jalan kaki melewati jalan RS. Sarjito yang banyak dipadati kendaraan-kendaraan yang parkir sembarangan di kedua sisi jalan dan para pedagang warung makan walaupun sudah banyak tanda larangan parkir dan berjualan bertebaran disepanjang jalan itu. Berjalan melewati halte Transjogja arah selatan dan beberapa saat kemudian berpapasan dengan taxi yang ngetem dari tadi di sisi kiri jalan yang kulalui yang secara tiba-tiba pintunya terbuka oleh supirnya yang ugh..!! sangat menjengkelkan namun karena sedang berpuasa maka hanya bisa tersenyum sok manis ke bapak supir taxi itu.

Sampai kos tertatih-tatih (sedikit lebay), istrahat sebentar mendinginkan suhu tubuh lalu sholat dzuhur dengan sedikit terganggu karena kaki bekas menendang batu pagi tadi. Setelah sholat langsung On-line, on-line, on-line, on-line…kemudian tidur.

Terbangun karena kaget dengan suara gemuruh air yang jatuh dari langit dengan sangat derasnya, dan suhu kamarpun semakin dingin. Kemudian bersiap-siap berangkat ke lembah UGM untuk bermain badminton dengan teman2 kampus. Sesampai di lembah langsung menuju lapangan 4 seperti yang tercantum dalam sms si arya, namun beberapa saat kemudia ketika saya kembali dari membeli shutlecock tiba-tiba ada segerombolan bapak-bapak yang mengklaim bahwa lapanngan itu telah mereka booking secara rutin. Dan si arya pun sebagai orang yang bertanggung jawab dalam hall pem-bookingan lapangang langsung memanggil petugas GOR untuk menjelaskan. Dan ternyata Bapak-bapak itu salah dengan tidak memperhatikan pengumuman penggunaan lapangan di depan pintu masuk bahwa jadual reguler mereka di lapangan 4 telah dipindahkan kelapangan3 sejak minggu lalu. ARghhh…sekali lagi ujian kesabaran. Alhasil karena kami masih muda, ngalah deh ke lapangan 3. Pada permainan kali ini, yang biasanya  kami bermain ganda namun karena raket yang dibawa cuma 3buah alhasil cuma bermain tunggal dan sangat melelahkan tapi juga menyegarkan walaupun sedang dalam keadaan berpuasa. 

Berbuka puasa dilapangan dengan minuman ringan extra madu lalu melanjutkan permainan sampai pukul 18.00 lalu  pulang ke kos dan mandi untuk kemudia sholat maghrib. Dan kakiku semakin parah saja, nyut-nyutan sampai sekarang. Bayangkan saja, dengan kaki nyut-nyutan malam semakin dingin apa yang sebaiknya dilakukan?? ya, minum teh aroma melati hangat.

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Funny Story, Life Story dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s