College : Day 1st

Hari pertama kuliahku di tahun ke-5 ini atau tepatnya di semester IX ini dimulai bukan pada hari senin seperti Mahasiswa baru, melainkan hari Rabu atau hari ini. Maklumlah Mahasiswa tingkat akhir seperti saya sudah bukan saatnya lagi untuk mengambil banyak mata kuliah tapi cukup melakukan “pandalaman materi” untuk mata kuliah yang belum mencapai nilai B.

Semester ini hanya mengambil mata Kuliah :

  • Kalkulus I sebagai media TePe-TePe dengan anak 2010
  • Pengantar Model Probabilitas sebagai media TePe-TePe dengan anak 2009
  • Sistem Informasi sebagai media TePe-TePe dengan anak Ilmu Komputer

Ya, karena Kalkulus I adalah mata kuliah wajib yang harus diambil pada semester satu atau tepatnya buat anak-anak baru, maka jadual kulianya pun pastilah pagi atau mulai jam 7 pagi. Oh iya, trend yang terjadi di kampus, semakin tua anda di kampus, maka semakin sore juga jadual perkuliahan yang anda ambil. Bisa di kroscek sendiri.

Hari ini, Rabu 25 Agustus 2010, Kuliah Kalkulus I dimulai pukul 7 pagi di Kampus Selatan Fakultas MIPA UGM. Awalnya saya sangat exicted untuk mengikuti kuliah ini, pasalnya benar-benar penasaran dengan nilai huruf yang saya peroleh 4 tahun lalu menilik pada kemampuan saya dalam Kalkulus sangat tidak sesuai. Namun sekali lagi, walaupun semalam sudah tidur 2 jam sebelum sahur dengan tujuan agar tidak mengantuk di pagi hari dan bisa mengikuti kuliah tetap saja kuliah perdana semester ini harus terlewatkan oleh mimpi-mimpi di tidur pagi hari. Sempat bertahan untuk tidak takluk dengan rasa kantuk, namun pukul 6 pagi mata yang sayu mulai mengalahkan semangat untuk kuliah pertama semester ini.

Belajar dari kegagalan mengikuti kuliah perdana saya bertekad untuk tidak melewatkan kuliah Pengantar Model Probabilitas jam 13.00 nanti di kampus utara. Alhasil setelah bangun jam 10 pagi langsung menyetrika pakaian yang ternyata sudah 2 minggu berada di daftar tunggu untuk disetrika kemudian kembali menyelesaikan pengolahan data titipan yang baru untuk diserahkan hasilnya jam 2 siang nanti.

Mandi, kemudian meluncur ke kampus utara untuk kuliah dan eng ing eng…ruangan masih dipakai dan saya memutuskan untuk menengok SIC sejenak, lumayan untuk mendingikan suhuh badan dan suhu kepala yang tersengat sinar matahari. Belum sempat masuk SIC sudah bertemu teman-teman angkatan 2006, gak jadi deh berdingin-dingin ria, kemudian mengobrol beberapa saat dan ternyata mereka sudah tidak ada yang mengambil kuliah semester ini.

Setelah mengobrol sebentar, langsung kembali ke ruangan kuliah untuk menunggu dosennya datang. Beberapa saat menunggu sendiri sebagai mahasiwa paling berwibawa (tua maksudnya), teman saya, angkatan 2006 yang lain, Puja, datang dan kamipun terlihat sangat muda sekali di sekumpulan anak muda angkatan 2009 yang masih suci dari rumus-rumus yang bisa membuat wajah kian mengkerut itu. Saat sedang asik ngobrol sambil menunggu ibu dosennya datang, akhirnya yang ditunggu-tunggu datang. Alangakah terkejutnya sang dosen ketika menemui wajah-wajah korban rumus-rumus indah di statistika masih mengambil mata kuliah itu, “”Lho, mas ngambil kuliah ini toh??” dan kami berdua pun cuman bisa mesem-mesem kagak jelas.

Masuk ruangan yang sama sekali gak nyaman buat kuliah itu, kursi senantiasa berbunyi seperti iklan “konstipasi ya??” ketika bergerak, tidak ada pendingin ruangan, yang ada hanyalah kipas angin yang sepertinya tidak begitu berfungsi, duduk ditempat yang sangat digemari oleh angkatan-angkatan senior seperti kami, di deretan paling belakang dan di pojokan pula. Ibu Dosen kemudian membuka pembicaraan yang mencengangkan, “Jadualnya hari jum’at jadi 3 jam saja ya, kita mulai jam 7 pagi”

Apa……???! Jeder..jeder..jeder (lebay)
“itu kan jadual kuliah Sistem Informasi Ja??!”
“iya ya,..”
mikir sejenak
“Kita kagak mungkin mrotes, cuman berdua, malu pula”
“hahahha…” sama-sama menertawakan kebodohan sendiri.
Lalu mungkin karena ibunya melihat tampang-tampang kusut penuh rumus kami semakin ruwet ibunya mendekat dan kamipun berkata sambil malu-malu “Bu, itu jadualnya bentrok dengan kuliah Sistem Informasi..bla..bla..bla..bla..”
“ya sudah mas, gak usah kuliah wae”
tetot, nyengir-nyengir kuda kagak jelas..
“heheh…yaudahlah bu, nanti kami menyesuaikan saja”
“okelah,jadi hari ini kita gak kuliah dulu ya” sembari berlalu dan meninggalkan ruangan

Yaelah,niat kuliah malah berujung gini, pake nubrukin jadual hari jum’at pulak. ya sudahlah semoga bisa kuliah dengan lebih baik semester ini.

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Funny Story, Life Story dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s