FIFA Ballon d’Or 2011

Setelah menunggu selama 1 bulan, akhirnya malam Gala penganugrahan FIFA Ballon d’Or dilaksanakan hari ini di Zurich.

Dua Puluh menit sebelum Gala di gelar Legenda Barcelona Johan Cruyff telah memberikan dukuangnnya kepada Messi, : “Messi will be the player to win the most Ballons d’Or in history. He will win five, six, seven. He is incomparable. He’s in a different league.” Begitu kira-kira pernyataan yang dilontarkan si legenda.

Acara gala FIFA Ballon d’Or 2011 dimulai dengan pengumuman FIFA/FIFPro 2011 oleh Pele pemegang 3 gelar pemain terbaik, yang akhirnya di isi oleh
Iker CASILLAS, Sergio RAMOS, Gerard PIQUE, Nemanja VIDIC, Daniel ALVES, Andres INIESTA, XAVI, Xabi ALONSO, Cristiano RONALDO, Wayne ROONEY, Lionel MESSI.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian Presidential Award kepada Sir Alex Ferguson yang telah melatih Manchester United selama beberapa dekade.

Pep Guardiola akhirnya berhak sebagai FIFA World Coach of the Year for Men’s Football mengalahkan seniornya Sir Alex ferguson dan Rival nya Jose Mourinho.

Berlanjut ke Gol terbaik, gol Neymar ke gawang Flamengo akhirnya menjadi juaranya mengalahkan Gol Salto ala Rooney dan Gol Cantik ala Messi, yah.. setidaknya talenta muda Brasil ini telah menunjukkan kualitasnya.

Sedangkan untuk penghargaan paling ditunggu2 akhirnya jatuh ke tangan si anak ajaib Lionel Messi yang akhirnya menyamai rekor Ronaldo memenangkan FIFA Ballon d’Or sebanyak 3 kali, sebagaimana yang telah diprediksi oleh Johan Cruyff dan banyak pecinta sepak bola.

Award lainnya:

  • Women’s World Player of 2011 – Homare Sawa (Jepang)
  • FIFA World Coach of the Year for Women Football – Norio Sasaki
  • FIFA Fair Play Award 2011 – Japanese Football Association (Jepang)

Tentang gempur

i am an easy going man. easy beeing boored easy being happy easy being..... pokoke easy-lah...
Pos ini dipublikasikan di Life Story dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar